“Goes To Italy Tour 2014”, Timnas U-23 Kalah 3-1 Atas AS Roma

Rieti, PADANGTODAY.com – Tim nasional U-23 Indonesia kalah 1-3 dari AS Roma pada laga uji coba yang dihelat di Stadion Centro d’Italia, Rieti, Jumat (18/7) waktu setempat.

Advertisements

Dalam tur yang bertajuk Timnas U-23 Goes To Italy, AS Roma turun dengan skuad terbaik. Ashley Cole, Radja Nainggolan dan Francesco Totti diturunkan sejak awal sehingga membuat kelas kedua tim terlihat berbeda.

Srigala Roma mencetak gol pertama di menit kedelapan. Alessandro Florenzi berhasil menyambar bola liar, yang tak bisa dihadang.

Dimenit ke-12 Andritany dipaksa harus kembali memungut bola dari gawang. Berawal dari halauan Victor Igbonefo, bola jatuh ke kaki Salih Ucan. Pemain pinjaman dari Fenerbache itu langsung melepaskan tendangan, di mana bola tak bisa dihadang.

Indonesia mencoba merespon dengan keluar dari tekanan sejak menit ke-16. Ancaman baru bisa dibuat delapan menit berselang. Namun, upaya Garuda Muda menemui kegagalan. Bola sepakan Fandi Eko Utomo memaksimalkan umpan Bayu Gatra bisa diblok Lucas Skorupski.

Di menit ke-33 Garcia mengeluarkan tiga pemain sekaligus. Lucas Skorupski, Totti, dan Radja di antaranya yang dikeluarkan.

AS Roma kembali bisa menggetarkan gawang Garuda Muda dua menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir. Marco Borriello mencatatkan nama sebagai pencetak gol setelah bola tandukkannya tak bisa dihadang oleh Andritany. Skor 3-1 untuk AS Roma berakhir hingga turun minum.

Dibabak kedua skuad Garuda Jaya pada menit ke-56 lewat Rasyid Bakri. Lahirnya gol berawal dari umpan pendek terobosan Syakir Sulaiman. Rasyid Bakri menerima bola sebelum melepaskan tendangan. Bola tak bisa dihadang oleh Bogdan Lobont.

Rudi Garcia kembali melakukan pergantian dengan jumlah besar pada menit ke-69. Sejumlah pemain muda diturunkan. Pergantian juga dilakukan pelatih Aji Santoso. Yandi Sofyan menjadi salah satu pemain yang keluar, adapun Rizky Pellu di antaranya yang masuk.

Di laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Lazio pada 20 Juli sebelum bertemu Cagliari, tiga hari berselang. (gg/ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*