Golkar dan PBB Jadi Satu Fraksi di DPRD Padang

wahyu111

Ketua DPD Partai Golkar, Wahyu Iramana Putera dan Ketua DPC PBB Zulkifli Azizi menandatangani nota kesepahaman pembentukan Fraksi Golkar Bulan Bintang, Senin 18/8 di DPRD Padang.

Padang,PADANGTODAY.COM-Golkar dan PBB menyamakan persepsi menjadi satu fraksi di DPRD Padang. Bukti pengabungan ini dengan dilakukannya penandatanganan MOU antara ketua Golkar Padang Wahyu Iramana Putra dan Ketua PBB, Zulkifli Aziz di ruang Fraksi Partai Golkar DPRD Padang, Senin 18/8.

“Penandatanganan nota kesepakatan dilakukan dengan semangat kebersamaan membangun Padang lebih baik, maju, modern dan religius kedepan,”ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Padang, Zulhardi Z Latief.

Ketua DPC PBB Kota Padang, Zulkifli Aziz menyambut baik nota kesepakatan. “Satu anggota DPRD kami bergabung dan nama fraksi menjadi Fraksi Golkar Bulan Bintang,”ujar Zulkifli.

Ajakan Ketua DPD Partai Golkar bagi PBB adalah kehormatan. “Chemestri kita bersama Partai Golkar sudah terjadi sejak Pilkada dulu, meski Golkar bisa berdiri sendiri, tapi dengan kedewasaan berpolitik Pak Wahyu, menerima dan menambah nama fraksi,”ujar Zulkifli.

Kedepan Fraksi Golkar Bulan Bintang tidak sekedar menjadi alat kelengkapan dewan saja. “Namun menjadi fraksi yang menjadi pilihan masyarakat Padang dalam menyampaikan aspirasinya,”ujar Zulkifli.

Bahkan Zulkifli minta Anggota DPRD dari PBB Arpendi Dt Tan Bagindo untuk istiqomah dalam fraksi Golkar Bulan Bontang. “Jadilah anggota fraksi yang istiqomah dalam sakit dan senang,”ujar Zulkifli.

Sedangkan Ketua DPD Partai Golkar, Wahyu Iramana Putera mengatakan, penamaan fraksi tidak fundamental.

“Tapi seberapa jauh fraksi ini bermanfaat bagi masyarakat dan kota ini, jadi wakil rakyat tidak soal kebanggaan tapi sejauh mana wakil rakyat itu toal dalam tugas pokok dan fungsinya,”ujar Wahyu.

Wahyu mengatakan gagal di Pilkada kemarin bukan sebuah kegagalan tapi dituntut selalu berjuang.

“Perjuangan untuk Padang lebih baik tidak harus menjadi walikota dan wakil walikota, tapi bisa dilakukan dengan tugas-tugas di kedewanan,”ujar Wahyu.
Fraksi Golkar Bulan Bintang menjadi pengawal aspirasi warga kota yang siap berkomitmen dan istiqomah dalam memperjuangkannya.

“Tentunya fraksi ini akan menjadi fraksi kritis terhadap pemerintahan, tapi tidak merusak sendi-sendi hubungan kemitraan antara pemerintah dengan DPRD,”ujar Wahyu.
Hari ini, Ketua PBB dan Ketua Golkar Kota Padang resmi berdiri dan mulai bekerja sesuai aturan main yang berlaku dalam tugas pokok dan fungsi DPRD.

“Semangat fraksi Golkar Bulan Bintang satu untuk semua, semua untuk satu,”ujar Wahyu yang diakhiri dengan penandatangan nota kesepakatan fraksi Golkar Bulan Bintang DPRD Padang. (aat/can)