Golkar Solid Dukung Pilkada Lewat DPRD

tantowiJakarta, PADANGTODAY.com – Fraksi Partai Golkar merasa yakin soliditas anggotanya dalam voting RUU Pilkada di paripurna siang ini. Ketua DPP Golkar Tantowi Yahya mengatakan, dalam rapat terakhir 78 anggota fraksi solid.

Tantowi mengatakan, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) telah memberikan surat kepada seluruh anggota fraksi. Mayoritas fraksi pun mengaku siap untuk voting memilih Pilkada melalui DPRD.

“Ketua umum memberikan surat kepada kader anggota fraksi baik yang terpilih lagi atau tidak untuk hadir dari 104 anggota fraksi, 78 hadir dalam rapat koordinasi tadi. Insya Allah sudah sepakat dengan kita,” kata Tantowi di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/9).

Tantowi meyakini seluruh fraksi yang berjumlah 104 kursi di parlemen solid dukung Pilkada lewat DPRD. “Kami sangat optimis soliditas teman-teman Golkar masih terjaga sampai saat ini, dan tetap terjaga sampai akhir,” imbuhnya.

Dia menekankan, kalaupun nanti ada yang tidak segaris dengan kebijakan partai maka akan diberikan sanski. Hal itu juga sudah dinyatakan oleh Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto.

“Saya tidak tahu sanksinya, tetapi tadi ketua fraksi mengatakan akan ada sanksi organisasi yang tidak sejalan dengan kebijakan partai. Diserahkan sepenuhnya dengan DPP,” pungkasnya.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*