Gonjong Limo Bandung, Ciptahadi: Spirit dan Motivasi Masyarakat

Ketua Gonjong Limo Ciptahadi menyampaikan pesan di Balai Wartawan

Ketua Gonjong Limo Ciptahadi menyampaikan pesan di Balai Wartawan

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Ciptahadi, Ketua Gonjong Limo Bandung, membuka spirit berusaha bagi warga kampung halamannya. Anak nagari Sungai Kamuyang, Luak, Limopuluah Kota ini menyempatkan diri pulang ke kampung halaman. Motivasi bagi anak kampung halaman untuk maju dan melanjutkan pendidikan sampai ke rantau. Diberi kesempatan berbicara di Dialog Menuju ”BA 1 C”, Sabtu (18/4) Ciptahadi yang dikenal dengan panggilan ”Pak Syaiful” ini menuturan tentang spirit dan semangatnya untuk berubah.

”Setelah 3,5 tahun belajar di Bandung, saya pulang kampung, saya kemudian dimotivasi oleh orang tua saya untuk berubah. Sejak itu, saya bersemangat untuk meubah diri lebih baik,” ujar Ciptahadi.

Menurut Ketua Gonjong Limo Bandung yang menggantikan posisi Prof Erman Mawardi yang kini anggota DPRD Sumbar, bahwa pendidikan yang efektif, ESQ terbangun seluruhnya. Pemimpin yang berhasil yang bisa membangun komunikasi dengan semua kalangan. Pun, pelayanan kesehatan dengan keberanian pemimpin meihat dan membaca keluhan masyarakat.

”Kata kunci pemimpin atau kepala daerah ke depan adalah yang bisa memotivasi dan semangat untuk masyarakatnya bisa bersaing dengan orang manapun. Pun, jangan ada program yang sudah baik, jangan ada yang tumpang tindih. Lanjutkan itu!” kata Ciptahadi menyampaikan pesan pendeknya di Balai Wartawan Luak Limopuluah.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*