Google Digugat Hapus Video “Innocence of Muslim”

Google DigugatPADANGTODAY.com – Google saat ini tengah digugat oleh aktor dari film tersebut, Gayloard Flynn dan Cindy Lee Garcia, untuk segera menghapus video-video trailer “Innocence of Muslim” yang terlanjur tersebar di YouTube. Flynn dan Garcia menyatakan bila dirinya telah mendapat ancaman pembunuhan setelah film video tersebut masih muncul di YouTube dan situs lain seperti Torrent, Reuters (15/09). Padahal Google sudah diperintahkan untuk membuang video tersebut dari YouTube sejak Februari lalu.

Advertisements

Pada tahun 2012 silam, dunia dihebohkan dengan kemunculan trailer sebuah film yang menampilkan Nabi Muhammad dengan judul “Innocence of Muslim”. Korban jiwa pun banyak berjatuhan akibat kerusuhan yang berawal dari video tersebut. Kini Google turut terdaftar menjadi korban film “Innocence of Muslim”.

Google pun berargumen jika penghapusan terhadap konten-konten video tersebut bertentangan dengan undang-undang Amerika Serikat terkait kebebasan berpendapat. Oleh sebab itu, Google tengah berusaha untuk meminta sidang ulang. Sayangnya, saat ini wakil dari Google belum bisa dihubungi untuk mendapat keterangan pasti terkait kasus ini.

Film “Innocence of Muslim” pada tahun 2012 lalu memang menyebabkan kekacauan massal dan menjadi pemicu munculnya demo-demo anti Amerika di kawasan Timur Tengah dan Afrika. Bahkan kasus ini berujung dengan penyerangan gedung Kedutaan Amerika di Benghazi, Libya, dan menewaskan empat orang warga Amerika termasuk Duta Besar Amerika untuk Libya.

Film yang dibuat oleh Nakoula Basseley tersebut memang mengandung unsur-unsur pelecehan terhadap Nabi Muhammad. Sebab, Nabi Muhammad digambarkan sebagai seorang pelaku pelecehan seksual. Flynn sendiri mengaku bila dirinya direkrut untuk berperan di film berjudul ‘Desert Warrior”, bukannya “Innocence of Muslim”.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*