GOW Kota Pariaman adakan Pembekalan Parenting Skill

PARIAMAN, PADANGTODAY.COM-Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pariaman mengadakan kegiatan Pembekalan Parenting Skill di Aula balaikota pariaman (11/12). Kegiatan ini difasilitasi oleh BP2KB Kota Pariaman dengan di hadiri oleh semua pengurus organisasi wanita se Kota Pariaman. Hadir dalam acara ini Narasumber pembekalan parenting skill, Ketua Dharmawanita Ny. Afni Armen, dan peserta pembekalan Parenting Skill.

Advertisements

Narasumber yang di hadirkan untuk pembekalan parenting skill ini adalah Ny. Hj. Lucy Genius selaku Ketua GOW Kota Pariaman dan juga Bapak Iwan Rinaldi yang berasal dari Yayasan Kita dan Buah Hati, dan Rumah Pencerah Konseling Jakarta. Dengan pembekalan ini diharapkan dapat mewujudkan orang tua yang mampu mendidik dan mengasuh anak dengan dengan pola asuh kreatif sehingga melahirkan anak masa depan Kota Pariaman yang cerdas dan berkarakter.

Ny. Hj. Lucy Genius menjelaskan dalam pemapaparannya bahwa orang tua pada masa sekarang agar dapat mendidik anaknya dengan menyesuaikan dengan masa era globalisasi yang penuh tantangan seperti sekarang ini. Dengan kemajuan teknologi, tingkat kejahatan dan stress yang sangat tinggi, memang membutuhkan pengawasan dan pendidikan yang cerdas dan kreatif dari orang tua. Cara mendidik yang di harapkan, dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan tidak sama dengan zaman ketika para orang tua pada masa kanak-kanak dahulu, sehingga orientasi anak terhadap perkembangannya akana berdampak positif dan sejalan dengan apa yang dibutuhkan saat ini.

“setiap anak melewati fase pada tahap perkembangannya, dan setiap orang tua harus memahami bahwasanya mendidik anak juga harus disesuaikan dengan umur dan tingkat perkembangannya agar dapat membentuk generasi kedepan yang lebih cerdas dan berkarakter, dan prinsip yang harus di pakai untuk mendidik anak sekarang adalah loving, couching dan modelling”, tambahnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*