GOW Pariaman Adakan Lomba Mewarnai Tingkat SD

Pariaman, PADANGTODAY.com – Sebanyak 150 orang dokter cilik yang diambil dari utusan masing masing SD se Kota Pariaman mengikuti lomba mewarnai si TB di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman. Acara tersebut dibuka Wakil Walikota Pariaman Genius Umar.

Acara tersebut diprakarsai GOW Kota Pariaman bekerjasama dengan PT CMI dan Kokoru Jakarta. Total hadiah acara tersebut berjumlah tabanas Rp 5.250.000 dan tropy serta bingkisan.

Ketua GOW Kota Pariaman Ny Lucy Genius Umar mengatakan, perlunya pengetahuan tentang apa itu TB atau tubercolosis bagi para siswa yang masih duduk di bangku SD, sehingga mereka memahami betul bagaimana kebiasaan hidup sehat di dalam lingkungan keluarga.

“Dengan adanya lomba mewarnai buku si TB ini juga bisa mengajar anak sambil berkreasi,” ujarnya.

Kemudian Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menyatakan, para guru baik dari tingkat TK sampai Sekolah Dasar (SD) harus bisa mengasah kemampuan murid dengan kemampuan yang dia miliki, dengan ikut berpartisipasi dalam lomba mewarnai buku si TB ini, selain menambah pengetahuan tentang apa itu penyakit TB siswa juga bisa berkreatifitas.

“Pentingnya kesehatan dan kreatifitas anak bukan hanya tanggung jawab pemerintah melainkan tanggung jawab kita semua, Selain itu anak juga bisa memberitahukan kepada orang tuanya yang perokok tentang perlunya menjaga kesehatan dan bisa menginformasikan bahwa rokok bisa memacu penyakit TB,” katanya. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*