Grapefruit Mampu Menghindarkan Jantung Dari Serangan Mendadak

Grapefruit

Grapefruit

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Sudah bukan rahasia lagi jika buah jeruk merupakan buah super sehat. Kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnyalah yang menjadi salah satu alasan. Selain itu buah jeruk juga memiliki bermacam-macam jenis yang dijamin tidak akan membuat Anda bosan jika Anda mengonsumsinya setiap hari.

Salah satu jenis buah jeruk yang cukup populer saat ini adalah grapefruit. Buah jeruk yang satu ini memiliki ukuran yang lebih besar dari buah jeruk biasanya dengan daging buah yang tebal. Tak hanya nikmat, ternyata buah grapefruit juga mampu menghindarkan jantung Anda dari serangan mendadak.

“Buah grapefruit tinggi akan kandungan zat antioksidan yaitu flavanon di dalamnya. Mereka yang rajin minum jus dari buah grapefruit atau makan buahnya secara langsung memiliki dinding arteri yang fleksibel. Semakin elastis dinding arteri Anda maka kemungkinan darah yang mengalir secara bebas ke jantung akan semakin besar,” jelas penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition ini.

Selain mampu membuat dinding arteri menjadi elastis, flavanon juga mampu memperbaiki struktur dari dinding arteri yang rusak terkena radikal bebas sehingga Anda akan terbebas dari serangan jantung.

Bagaimana, Anda tertarik untuk mencobanya? Tentunya tidak ada salahnya jika Anda mencoba tips sehat ini agar kesehatan jantung Anda lebih terjamin.

(feb/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*