Grup B Piala Walikota Padang, Semen Padang Dikalahkan Persiba

Verdy Mfu Gelandang Semen Padang.

Verdy Mfu Gelandang Semen Padang.

PADANG,PADANGTODAY.COM -Semen Padang harus mengakui keunggulan Persiba Balikpapan 0-1 (0-0) dalam laga pembuka turnamen sepakbola Piala Walikota Padang grup B di Stadion Agus Salim, Minggu (4/1).

Dengan kekalahan ini, peluang Kabau Sirah-julukan-Semen Padang untuk menjadi yang terbaik di grup B semakin berat. Untuk lolos mereka harus bisa memenangkan laga kedua menghadapi Selangor FA dengan skor besar dan Selangor FA  juga bisa menang atas Persiba dengan skor 1-0.

“Ini pertandingan pertama, kami tentu mencari komposisi pemain yang pas. Secara keseluruhan penampilan para pemain cukup menjanjikan. Hanya dalam laga ini keberuntungan belum berpihak kepada kita,” ujar asisten manajer Semen Padang Suranto.

Memang penampilan Semen Padang dalam laga perdana Piala Walikota Padang ini cukup menjanjikan. Memainkan duet Herman Dzumafo-Nur Iskandar di lini depan, Semen Padang sering kali menciptakan peluang. Namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Sebaliknya, Persiba yang hanya mengandalkan serangan balik, juga beberapa kali mengancam jala Semen Padang, beruntung penjaga gawang Kabau Sirah Jandia Eka Putra tampil gemilang dan hingga turun minum kedudukan 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Semen Padang melakukan perubahan. Pemain muda yang dipromosikan ke senior Alum ditarik keluar, tim pelatih memasukan Rudi Doank. Masuknya mantan pemain PPLP Sumbar ini makin menghidupkan serangan Kabau Sirah.

Namun, keasyikan menyerang mereka lupa akan pertahannya itu dibuktikan dengan gol Persiba lewat aksi Made Wirahadi menit ke-69, setelah menerima umpan matang mantan pemain Semen Padang Valentino.

Terkejut dengan gol Persiba itu, para pemain Semen Padang makin meningkatkan gempurannya. Beberapa peluang kembali tercipta, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Melihat kondisi itu, Semen Padang kembali melakukan perubahan dengan mempertajam lini depan. Verdy Mofu yang bermain di sektor tengah di tarik keluar, tim pelatih mamasukan Airlangga Sucipto. Namun masuknya mantan pemain Persib ini tidak banyak membantu. Buktinya, hingga laga berakhir kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persiba tetap bertahan, meski beberapa peluang kembali diciptakan Hengki Ardiles dkk.

“Hasil ini menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk menatap pertandingan berikutnya. Turnamen ini sangat membantu kita untuk persiapan menghadapi ISL 2015,” terangnya. (can/dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*