Grup A Piala Walikota Padang, Persib Atasi PSP

PSP Padang saat berhadapn Persib Bandung di Stadion H Agus Salim Padang.

PSP Padang saat berhadapn Persib Bandung di Stadion H Agus Salim Padang.

PADANG,PADANGTODAY.COM-Persib Bandung meraih hasil sempurna dalam laga pembuka turnamen sepakbola Piala Walikota Padang Grup A di Stadion Agus Salim, Minggu (4/1), setelah sukses menumbangkan perlawanan PSP Padang 3-0 (0-0).

Tiga gol kemenangan juara ISL ini dipersembahkan, Maicon menit ke-55, Tony Sucipto menit ke-59 dan Tatan menit ke-75. Dengan kemenangan ini, Persib menjaga asa untuk menjadi yang terbaik di grup A.

“Di babak pertama, para pemain kurang bisa mengembangkan permainan. Di babak kedua kita baru bisa tampil lebih tenang, meski masih banyak kelemahan yang harus kami perbaiki,” terang Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman.

Sebenarnya dalam laga ini, PSP yang diperkuat beberapa mantan pemain profesional, seperi Satria Feri, Oktavianus, Masfi Kasim dan Ravelino dan Beny Tanjung mampu mengimbangi permainan cepat juara ISL ini. Buktinya di babak pertama, Maung Bandung sangat sulit menembus pertahanan Pandeka Minang yang dikawal Jumadi Rais, Kahar Dinata, Ravelino dan Masferi Kasim.

Baru di babak kedua, Persib baru bisa menguasai jalannya pertandingan. Gol pertama Persib tercipa di menit ke-55 lewat striker asing yang baru seleksi Maicon, setelah memanfaatkan umpan matang Tony Sucipto.

Tertinggal 0-1, PSP mencoba mengambil kendali serangan. Namun, keasyikan menyerang mereka lupa akan pertahanannya. Itu dibuktikan dengan gol kedua Persib lewat aksi Tony Sucipto. Di mana gol ini berawal dari serangan balik Persib.

Unggul 2-0, Persib makin meningkatkan gempurannya. Pada menit ke-75, Persib memperlebar keuunggulan menjadi 3-0 berkat gol Tatan memanfaatkan bula liar dari sudut kanan pertahanan PSP.

Tertinggal 0-3, PSP merubah pola permainannya dengan memasukan tenaga baru. Masuknya tenaga baru ini tidak banyak membantu. Buktinya hingga laga berakhir kedudukan 3-0 untuk keunggulan Persib tetap bertahan. (can/dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*