Gubernur dan Bupati lakukan Peletakan Batu Pertama Relokasi Pembangunan RSUD dr. Muhammad Zein

DSC_0221 DSC_0235 DSC_0242 DSC_0253Gubernur di dampingi Bupati Pesisir Selatan saat meletakan batu pertama pada pembangunan RSUD dr. Muhammad Zein

Advertisements

Painan,PADANGTODAY.com-Gubernur dan Bupati peletekan Batu pertama Relokasi Pembangunan RSUD dr. Muhammad Zein. Sabtu 30/5 Di Painan. Biaya yang dikeluarkan sebanyak 66M untuk pembangunan RS ini . Pembangunan Relokasi RS ini ditargetkan akan selesai dalam 13 bulan kedepan.

Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit menyampaikan, “Mudah mudahan ini nanti menjadi RS terbaik di kab/kota. Ini seperti mengulang Sejarah sebelum saya menjadi Wakil Bupati. Semoga RS ini bisa menghantarkan saya menjadi Wagub kedepannya. Kita awasi pembangunan sehingga tidak ada praduga praduga yg salah. Kita berharap RS ini sudah bisa beroperasional pada tahun 2017. Tolong penyelesaian jalan depan terlebih dahulu, prioritas pembangunan jalan 2 jalur, dari depan dan belakang. RS ini sudah memiliki para ahli. Dan hampir seluruh Dokter Ahli sudah terbilang cukup, bahkan Dokter Ahli sudah ada namun RS nya belum jadi “, ucap nya.

“Selain itu, saya harapkan para dokter ahli juga lakukan pembinaan di RS.Tapan untuk persiapan kabupaten baru. Dan ini adalah tantangan untuk kita semua, Bagaimana RS ini bisa menjawab pertanyaan masyarakat menjadikan ini RS terbaik di Kab/Kota yang ada di Sumatera Barat. Mudahan pembangunan ini sesuai dengan jadwal “, tambah NA.

Gubernur mengucapkan terima kasih dan apresiasi bagi Bupati Pesisir Selatan.
“ Ini merupakan salah satu cara yg bagus,dengan pemerintah meminjam kepada PIP, menggunakan dana PIP untuk percepatan pembangunan RS ini merupakan pemikiran yang sangat cerdas. Saya pernah pergi ke Provinsi Sulteng, melihat pembangunan disana, dan saya bertanya kepada Gubernur disana tenyata beliau meminjam ke PIP juga. Kalau provinsi meminjam uang ke PIP untuk Irigasi. Kita meminjam dana sebanyak 300M. Saya sangat berterimakasih kepada PIP,karena telah membantu untuk pembangunan Infrastruktur. Bagi kepentingan masyarakat.”, ucap IP.

“ Kita sama sama berharap kegiatan ini bisa sukses. Dan jangan jadikan ini Rumah Sakit tetapi jadikan Ini Rumah Sehat, karena semua yang datang nanti kesini harus sehat. Selain itu juga karena view nya yg sangat indah, sehingga hanya dengan memandang Keindahan Laut di Pesisir Selatan ini, masyarakat bisa langsung sembuh. Tempat pembangunan Rumah Sakit yang sangat tepat dengan view laut. Pelayanan kesehatan di RS ini semoga semakin di tingkatkan lagi”, tambah IP.

Selanjutnya dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti pembangunan RS. Dan Peletakan Batu Pertama yang dilakukan oleh Gubernur, Bupati dan Ketua DPRD Pesisir Selatan. (admin/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*