Gubernur Dialog Bersama Masyarakat Nagari Kasang

DSC_0073

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Gubernur Sumatera Barat, IP melaksanakan dialog bersama masyarakat Nagari Kasang, Padang Pariaman. Sebelum melaksanakan dialog IP melaksanakan Sholat Jumat bersama masyarakat kanagarian kasang. Dialog bersama itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi. Dialog bersama ini juga dihadiri oleh seluruh kompinen masyarakat Nagari kasang.

Dalam dialog bersama ini, IP disambut langsung oleh Ketua Majelis Ta’lim Masjid Raya Kasang.
Dialog diawali dengan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Gubernur karena telah menyanggupi undangan dari masyarakat Kasang.

Dalam dialog ini dilaksanakan sesi tanya jawab dimana masyarakat mulai mempertanyakan hal-hal yang ingin mereka ketahui langsung dari gubernur.

Pertanyaan yang disampaikan kepada Gubernur antaranya, masyarakat kasang belum melihat kontribusi dari industri yang ada di nagari kasang tersebut, selanjutnya ada yang menanyakan soal Jalan yang berada di sekitar nagari kasang karena ada lahan yang masih produktif yang digunakan dalam pembuatan jalan tersebut, dan ada juga yang menanyakan tentang penerangan yang berada di Fly Over, sehingga banyak dimanffatkan bagi para generasi muda yang tidak bermoral untuk melakukan kegiatan yang tidak kita inginkan.

DSC_0080

Gubernur merespon semua pertanyaan tersebut dan menjawab satu persatu.Mulai dari pertanyaan tentang kontribusi industri yang ada di kasang, gubernur menyampaikan bahwa Mungkin saat ini semua perusahaan industri yang ada di kasang ini sedang menganggarkan dana untuk bantuan kepada nagari kasang ini, karena sebenarnya Nagari kasang merupakan daerah gersang nya sumatera barat, namun ada permintaan dari Menteri Perindustrian untuk menciptakan satu kawasan yang memiliki fokus industri sehingga kami memilih untuk menjadikan Kasang sebagai padang Indutrial Park. Sehingga nantinya Sumbar juga akan bisa menjadi kawasan industri yang maju kedepannya, jawab IP.
Sedangkan pertanyaan mengenai Lahan Produktif yang diambil untuk pembuatan jalan , IP menanggapi dengan, bahwa memang sebenarnya kita tidak boleh mengambil lahan produktif untuk perkembangan pembangunan, namun apabila ada kebutuhan yang memang membuat kita menggunakan lahan tersebut secara terpaksa, maka kita harus menggunakan lahan tersebut untuk meningkatkan infrasturktur kita lebih baik kedepannya. Mengenai jalan kasang ini, sebenarnya adalah tugas dari kabupaten untuk melakukan perbaikan, karena status dari jalan kasang adalah jalan kabupaten, namun nantinya kami akan berusaha untuk kembali menganggarkan perbaikan jalan tersebut kedalam APBD Provinsi dan Kabupaten padang pariaman, jelas IP.

Dan untuk pertanyaan mengenai fly over dan penerangannya, IP menyampaikan bahwa sebenarnya itu pun merupakan tanggung jawab kabupaten padang pariaman untuk soal penerangannya. Nanti saya juga akan sampaikan mengenai keluhan ini kepada Bupati agar bisa bekerjasama dengan baik untuk kepentingan masyarakat seluruhnya, dan juga untuk para generasi muda untuk menjaga sikap saat ini, jangan sampai mengakibatkan degradasi moral bagi generasi muda kita, mereka harus kita arahkan kembali kejalan yang benar,supaya kedepannya para generasi muda ini lah nantinya yang akan melanjutkan pembangunan Sumatera barat kedepannya menjadi Sumbar yang lebih baik lagi. Amin.

(allan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*