Gubernur DKI Kesal Dengan Palyja

Gubernur DKI "Ahok".

Gubernur DKI “Ahok”.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merasa kesal dengan Palyja yang kerap tidak bertanggung jawab seusai membongkar galian. Hal ini diungkapkan Basuki saat meresmikan teknologi Moving Bed Bio-Film Reactor (MBBR) di Palyja, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2015).

“Saya kesel ini sama Palyja, Jakarta ini bukan punya nenek moyang lo sendiri. Gali pipa tuh pikir-pikir, jalan ini bukan cuma punya kamu, lho,” kata Basuki.

Basuki kesal karena banyak galian pipa yang tidak ditutup sempurna. Pekerjaan galian itu, lanjut dia, menyebabkan kemacetan Jakarta semakin parah.

“Itu alat berat nangkring satu minggu santai aja, dipikir jalan punya nenek moyang lu apa. Jakarta sudah begitu macet? Anda sembarangan dan seenaknya gali-gali tidak ditutup, yang susah kami,” kata Basuki kesal.

Tak hanya Palyja yang kerap tidak membereskan galian dengan rapi, perusahaan lain juga tidak bertanggung jawab merapikan pekerjaan, seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN), Telkom, Pertamina, Perusahaan Gas Negara (PGN) dan lainnya juga kerap berperilaku yang sama.

Lebih kesalnya lagi, ketika dikonfirmasi, perusahaan selalu beralasan kontraktor yang bekerja tidak baik.

“Memang selama ini tidak ada sanksi buat kontraktor. Kalau saya jadi Presiden, saya panggilin tuh dirut-dirutnya langsung saya pecat karena Jakarta terlalu macet. Presiden yang sekarang terlalu sopan, sih,” kata Basuki.
(ksa/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*