Gubernur Hadiri Pencapaian Rekor Muri Dalam Pagelaran Musik Pupuik Katopong di Painan

DSC_0288 DSC_0301 DSC_0317 DSC_0341

Advertisements

Foto Pencapaian Rekor Muri dalam Pagelaran Musik Pupuik Katopong di Painan

Painan, PADANGTODAY.com-Pada Sabtu (30/5), Selain Peletakan batu pertama pembangunan RS. Dr. Muhamad Zein, Gubernur juga menghadiri Dwiwisuda angkatan ke VII MTI Sabilul Jannah , Perpisahan dan Pemberian Ijazah “mewujudkan generasi yang berakhlakul karimah, intelektual dan tafaquf fiddin”. MTI yang berada dibawah Pimpinan Tarbiyah Indonesia ini sudah banyak mencetak kader kader islam. Selain itu, ada banyak lulusan MTI ini yang diterima di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Kegiatan ini bertempat di Kecamatan sutera, surantih.

Gubernur memberikan ucapan Selamat kepada para siswa MTI yang telah lulus dan diterima di PTN yang ada di Indonesia.

“Selamat kepada para siswa yang telah diterima di berbagai PTN yang ada di Indonesia. Ini sudah merupakan Tiket bagi sekolah ini. Pesan saya, jangan sampai nanti siswa siswa ini kehilangan prestasi kedepannya. Tingkatkan lagi nanti Prestasi kalian ketika telah menginjak PTN tersebut. Apabila nanti kalian sukses di PTN, dan itu akan menjadi tolak ukur bagi PTN tersebut untuk menambah kuota dari Sekolah ini”.

Masih di tempat yang sama, disana juga dilaksanakan Pagelaran musik tradisional Pupuik Katopong Oleh Pemain Terbanyak dalam ajang pengukuhan rekor muri . Peserta yang mengikuti pemecahan Rekor Muri ini berjumlah sebanyak 2015 orang, SMA dan SMP se kab. Pesisir Selatan. Pupuik Katopong merupakan alat musik tiup tradisional yang sudah mulai dilupakan. Namun di Pesisir Selatan, ini justru menjadi ajang untuk mendapatkan Rekor Muri melalui kegiatan tersebut.
Arahan Bupati.

“Saya Sudah banyak keliling, belum ada pupuik padi seperti ini, ini luar biasa, saya berikan apresiasi kepada seluruh panitia. Atas kerjasama nya, kita SMA/MA di Sumatera Barat terbaik. Pertahankan ini. Sekarang pendidikan di pessel sudah membaik. Jadi kedepannya tolong lebih ditingkatkan kembali, karena mempertahankan akan lebih sulit daripada merebut suatu prestasi yang telah ada”.

Gubernur, “Ini pertanda Pessel akan maju kedepannya menjadi lebih baik. Dan pessel juga telah bebas dari kabupaten tertinggal. Ini perlu dipertahankan dan di tingkatkan. Ini kegiatan positif, kita akan menyambet penghargaan dari Muri. Jadi saya harap semua yang ikut serta dalam kegiatan ini bisa mengeluarkan kemampuan masing masing secara maksimal, sehingga Rekor Muri ini bisa kita dapatkan, “ucap IP.

Irwan Prayitno dan Nasrul Abit juga mencoba memainkan Pupuik Katopong dalam event tersebut.(admin/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*