Gubernur Irwan Prayitno 30 Tahun UPI Ikut Meningkatkan Pembangunan Sumbar

Gubernur Irwan Prayitno.

Gubernur Irwan Prayitno.

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.COM-Gubernur Irwan Prayitno menghadiri acara Dies Natalis ke 30 tahun Universitas Putra Indonesia (UPI) sidang senat terbuka di Aula UPI Padang, Jum’at siang (15/5). Hadir dalam kesempatan tersebut pamong senior, sesepuh Azwar Anas, beberapa tokoh mantan Rektor, Walikota Padang, serta bebera kepala SKPD yang terkait.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur Irwan Prayitno menyampaikan UPI dalam 30 tahun berdiri dan berkarya telah ikut memberikan kontribusi dalam memajukan pembangunan Sumatera Barat, terutama dalam meningkatkan pendidikan.

Dengan telah menamatkan lebih dari 30 ribu orang dalam kurun waktu tersebut, atas nama pemerintah provinsi Sumatera Barat menyapaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, semoga kedepan UPI dapat lebih baik lagi dimasa masa mendatang.

Kita juga menyambur baik, dan bangga dengan proses perkuliahan membangun mental mahasiswa dengan spritual merupakan salah satu program pendidikan berkarakter, sehingga diharapkan tamatan UPI selain mampu bersaingan secara baik juga memiliki mental yang sehat dan dinamis, dunia dan akhirat, ujarnya.

Irwan Prayitno juga menambahkan, dalam kenyataannya orang-orang yang menganggur itu disebabkan tidak memiliki kompetensi, karena selalu tidak berhasil dalam setiap lamaran kerja dan kurang memiliki kemampuan mengikuti perkembangan yang terjadi.

Oleh karena itu, kita amat berharap setiap mahasiswa mesti selalu meningkatkan kompetensi. Dan bagi yang memiliki kompetensi bagi mereka tidak perlu kawatir karena kerja yang menunggu mereka.

Untuk menjadi sukses dan berhasil itu hanya satu modal dasarnya, yaitu pandai bersyukur pada Allah serta jauhkan sikap dan kepribadian menyombongkan diri, ajaknya

Ketua Kopertis Wilayah X Sumbar, Riau, Jambi dalam kesempatan itu juga menyampaikan, UPI dalam kurun waktu 30 tahun telah memberikan sumbangsih yang berharga dalam meningkatkan pembangunan bangsa dan negara.

Saat ini UPI merupakan Universitas Swasta yang terbesar memiliki mahasiswanya, di Sumatera Barat. Ini merupakan potensi yang luar biasa. Dengan nilai spritual UPI semakin mampu memberikaan para alumi semangat kerja dan berusaha lebih baik, ungkapnya.

( Humas Sumbar )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*