Gubernur Irwan Prayitno Hadiri Tabligh Akbar di SMK Muhammadiyah Kota Solok

IMG_0189 IMG_0182 IMG_0192 IMG_0196

Advertisements

Solok, PADANGTODAY.com-Gubernur Irwan Prayitno menghadiri Tabligh Akbar Isra’ Mikraj SMK Muhammadiyah Pandan Kota Solok, Sabtu siang (23/5). Hadir dalam kesempatan itu Wakil Walikota Zul Elfian, Sekretaris PWM, Ketua Muhammadiyah Solok, beberapa Tokoh masyaraka, para guru-guru SMK Muhammadiyah Solok.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, ingin sholeh anaknya agar masuk pendidikan ke Muhmadiyah. Bantuan dan dedikasi Muhammadiyah selama ini dalam dunia pendidikan di Sumatera Barat cukup terasa.

Tampilnya anak-anak kita dalam berbagai aktifitas saat ini telah memberikan gambaran kepada kita bahwa usaha Muhammadiyah telah mampu mengelolaa usaha-usaha secara baik dan terencana.

Kunci dari semua itu adalah kesungguhan dan tekad untuk terus berjuang dan berusaha dalam meningkatkan kecerdasan umat dan keluarga besar Muhammadiyah. Karena itu pesan dan makna Isra’ Mikraj sesungguhnya ditandai dengan rasa Iman, percaya akan ilmu-ilmu Allah SWT yang Maha Tahu dan Maha Berkuasa atas sesuatu.

Jika kita tulis semua ilmu Allah, sebanyak tinta lautan samudra dibumi ini, belum akan mampu kita menulis ilmu Allah semuanya. Hanya kebodohan dan ketidak sampaian pemikiran kita saat ini yang menyatakan ketidak percayaan terhadap perjalanan Isra’ Mikraj, karena itu imani sajalah sebagai kekuatan diri akan Allah Maha Mengetahui bumi dan langit berserta isinya.

Isra’ Mikraj juga mengingatkan kepada kita tentang penting dan wajibnya sholat. Sholat yang baik akan menjadikan kita mampu berbuat kebaikan dan menjauhkan diri dari hal-hal yang negatif dan merusak kehidupan itu sendiri.

Penting dan wajib Sholat, jelas dan tidak ada pengecualiannya, karena itu sholat sesuatu modal yang mendasar bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan secara baik menuju Akhirat. Karena sesungguhnya kita semua menuju kehidupan yang kekal di akhirat kelak.

Makna lain dari Isra’ Mikraj adalah menyakini kehidupan yang pasti dan dijanjikan Allah itu akhirat, yang juga memperlihat antara surga dan neraka. Dunia yang kita jalani saat ini hanya seperti tempat transit untuk beribadah dan mencari amalan sebanyak-banyaknya.
Untuk bekal dan menjalani kehidupan di akhirat, ungkapnya. (admin/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*