Gubernur Irwan Prayitno, Maknai Isra’ Mikraj dengan Peningkatan Keimanan

Wakil Ketua DPRD Suparman dan Sekdako Benni Warlis

Wakil Ketua DPRD Suparman dan Sekdako Benni Warlis

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com–Pemko Payakumbuh mendaulat Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, sebagai penceramah dalam peringatan Isra  Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1436 H, di halaman belakang Balairung rumah dinas kediaman Walikota Payakumbuh, Senin (18/5).  Ribuan umat Islam dari berbagai kelompok pengajian,  bersama Walikota Riza Falepi, Wawako H. Suwandel Muchtar, Wakil Ketua DPRD Suparman, Sekdako H. Benni Warlis, anggota Muspida, pimpinan SKPD dan perbankan, jajaran Kantor Kementerian Agama,  bagaikan terpaku mendengar tausyiah gubernur,  tentang peristiwa   Isra  Mi’raj tersebut.

Menurut gubernur, memaknai peristiwa Isra M’raj tanpa didukung dengan dasar keimanan yang kuat terhadap kebesaran Allah SWT  dan peningkatan ilmu pengetahuan, sulit diterima akal sehat.   Menurut gubernur, hanya umat yang punya keimanan dan berilmu yang cepat memahami, bagaimana Allah SWT memperjalankan Nabi Muhammad,  mi’raj menembus langit yang berlapis menemui Allah SWT, sang Maha Pencipta.

Peristiwa Isra M’raj tersebut, katanya, jika dibarengi dengan peningkatan keimanan dan ilmu pengetahuan, sangat relevan dengan perkembangan tekhnologi di era yang serba canggih sekarang ini. Dari peristiwa tersebut, tekhnorat dapat mengenal dan mengukur kecepatan cahaya, pesawat super jet, pesawat ulang alik  Challenger. Namun, segala bentuk ilmu yang diperoleh manusia, tidak mampu menyamai, apalagi mengungguli ilmu pengetahuan yang dimiliki Allah SWT.

Karena itu, tegas gubernur, memperingati peristiwa Isra M’raj, bukan hanya sekedar memenuhi masjid, mushalla atau gedung pertemuan dan lapangan, melainkan bagaimana upaya seluruh umat meningkatkan keimanan, menegakkan shalat, mempersiapkan diri menuju akhirat, dan mempertahankan Masjidil  Aqsha di Palestina.

Sebelumnya, pada peringatan Isra M’raj tersebut, Walikota Riza Falepi telah me-launching program LKS (Lembaga Kesejahteraan Sosial) Mitra Kenanga Payakumbuh. Ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Gubernur Irwan Prayitno bersama Walikota Riza Falepi dan Wawako Suwandel Muchtar dan anggota Muspida.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*