Gubernur : ISIS Tak ada di Sumbar

PADANG, PADANGTODAY.COM -Mengantisipasi pergerakan dan perkembangan ISIS di Sumbar, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno beserta jajaran bekerjasama dengan Forum Komunikasi Daerah menggelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pencegahan Gerakan ISIS di Auditorium Gubernuran, Rabu (13/8).
“Berdasarkan laporan dari Polda dan BIN, sampai sekarang ini keberadaan jaringan ISIS di Sumatera Barat belum terdeteksi dan diharapkan tidak ada, karena ISIS dapat memecah persatuan dan kesatuan, serta yang lebih penting bertentangan dengan ideologi pancasila” ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Katanya, ISIS di Sumbar tidak akan berkembang, karena di Sumbar khususnya orang minang tidak gampang menerima pengaruh, apalagi pengaruh tersebut dapat merugikan.

“Jika ada terdeteksi, maka setiap pergerakan akan pasti ada kegiatan, setiap kegiatan pasti akan terpandau oleh masyarakat dan pihak-pihak berwenang, maka dengan demikian gerakan ISIS tersebut pasti akan ketahuan” ucap Gubernur dalam mengantisipasi pergerakan ISIS agar tidak masuk ke sumbar. (*/can/rel)