Gubernur Lepas Atlet Soina Sumatera Barat Untuk Persiapan (SOWSG)

Gubernur saat melepas dua Atlet untuk bergabung ke Pltnas dengan kontingen SOIna Merah Putih yang akan bertanding pada Event Special Olympics World Summer Games ( SOWSG ) XIV Tahun 2015 di Los Angeles- USA.

Gubernur saat melepas dua Atlet untuk bergabung ke Pltnas dengan kontingen SOIna Merah Putih yang akan bertanding pada Event Special Olympics World Summer Games ( SOWSG ) XIV Tahun 2015 di Los Angeles- USA.

Advertisements
Gubernur foto bersama atlet.

Gubernur foto bersama atlet.

Padang, PADANGTODAY.com-Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, P. Si, M. Sc, secara resmi lepas atlet Desabilitas ( Atlet Berkebutuhan Khusus ) Sumatera Barat Senin 1/6 di Bandara Internasional Minang Kabau, untuk bergabung menjalani Pemusatan Latihan Nasional ( PELATNAS ) dengan kontingen SOIna Merah Putih yang akan bertanding pada Event Special Olympics World Summer Games ( SOWSG ) XIV Tahun 2015 di Los Angeles- USA.

Turut hadir pada pelepasan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar, H. Priadi Syukur, SH, Ketua Pengda SOIna Sumbar, Dra. Hj. Mairawita Marlis Rahman, M, Si, Kepala Seksi OLahraga Layanan Khusus, Rizal Kalvinus, S. Sos, Ketua Harian Pengda SOIna Rosnaili Bur, dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur menyatakan, bahwa tidak banyak orang yang mampu mengharumkan nama Daerah dan Negara, namun tidak demikian bagi dua atlet Penda SOIna ( atlet berkebutuhan khusus ) Sumatera Barat, meski memiliki keterbatasan mereka dapat mengharumkan nama Tuah Sakato di kancah Nasional dan Internasional dengan caranya sendiri.

Untuk itu lanjut Gubernur, kita pantas memberikan apresiasi besar pada kedua atlet, semoga prestasi yang diraih keduanya dapat dicontoh pemuda dan masyarakat Minang lainnya, bahwa tidak ada yang tidak mungkin, asal kita tekun, iklas dan tawakal semua dapat diujudkan.

“kita bangga dan sangat mengapresiasi para atlet atas prestasi yang dicapainya, karena itu kita berharap para atlet Penda SOIna Sumatera Barat akan terus meraih prestasi. Dan selama menjalani pertandingan dapat dilakoni dengan selamat, serta tetap menjaga nama baik Daerah dan Negara,’’ kata Irwan Prayitno.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumatera Barat Priadi Syukur menerangkan, atlet Penda SOIna Sumatera Barat yang terpilih sebagai kontingen resmi Merah Putih yang akan bertanding pada SOWSG tersebut antara lain, Neldi ( putera ) cabor atletik kategori tuna grahita, Ayu Andira ( puteri ) cabor Renang kategori tuna grahita dan pendamping ( pengantar ) Yusrizal.

Sementara sebelum bertanding pada SOWSG para atlet akan menjalani PELATNAS dari tanggal 1 Juni sampai 20 Juli, dan kemudian kontingen SOIna Indonesia akan berangkat dari Jakarta pada tanggal 21 Juli menuju Los Angeles- USA untuk melakoni pertandingan yang digelar dari tanggal 21 Juli sampai 3 Agustus 2015, sebelum acara puncak SOWSG akan diawali dengan kegiatan Host Town Program pada 21 Juli sampai 24 Juli.

Setelah itu kontingen Merah Putih akan kembali ke Jakarta 4 Agustus dan seterusnya para atlet akan dipulangkan kedaerah masing- masing pada tanggal 6 Agustus 2015.

“kita yakin selama menjalani rangkaian kegiatan para atlet dapat mengikuti dengan maksimal prestasi akan dapat dipersembahkan bagi Sumatera Barat dan Indonesia umumnya,’’ terang Priadi Syukur.

Kedua atlet Penda SOIna Sumatera Barat yang dipanggil untuk memperkuat kontingen Merah Putih tersebut merupakan hasil penjaringan pada Pekan Olahraga Nasional ( Pornas ) SOIna di Makasar Tahun 2014, dimana pada iven itu mereka meraih medali Emas.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*