Gubernur Sepakat Pendidikan Tinggi Kunci Sukses Ekonomi, H Suwandel Muchtar Kian Bersemangat

H Suwandel Muchtar dan H Irwan Prayitno, Gelar Inovasi Pelayanan Publik di Surabaya

H Suwandel Muchtar dan H Irwan Prayitno, Gelar Inovasi Pelayanan Publik di Surabaya

Advertisements

Surabaya, PADANG-TODAY.com-Gubernur Sumatera Barat H Irwan Prayitno mempresentasikan tentang keunggulan pelayanan informasi publik di Sumatera Barat di depan puluhan kepala daerah yang hadir di Gelar Inovasi Pelayanan Publik yang dilangsungkan di Surabaya, Jumat (1/4/2016). Di ruangan Jatim Expo Internasional itu, juga hadir Wawako Payakumbuh H Suwandel Muchtar.

Gelar Inovasi Pelayanan Publik di Surabaya berlangsung 31 Maret – 4 April 2016 diikuti oleh 57 Bupati dan Walikota di Indonesia.

H Irwan Prayitno sangat menekankan bahwa Sumbar kini melakukan pencegahan preventif merokok dan membuang dahak sembarangan. Sumbar sehat ini juga diikuti dengan membuat rumah yang sehat, berventilasi udara.

”Hingga hari ini, telah 7 daerah di Sumbar yang menerbitkan Peraturan Daerah tentang kesehatan. Semoga ke depan Sumbar kian meningkat derajat kesehatannya,” ujar H Irwan Prayitno.

Selain H Suwandel Muchtar, dari Kota Payakumbuh juga hadir Kadisdukcapil Kota Payakumbuh Mediar Indra. Selepas mempresentasikan inovasi pelayanan publik di Sumbar, termasuk sistem Tiga Tungku Sajarangan dalam melayani pasien di RS Bukittinggi.

H Suwandel Muchtar selepas presentasi H Irwan Prayitno panjang berdialog dengan Gubernur Sumatera Barat ini. Gubernur berharap agar Kota Payakumbuh memajukan ekonomi dan pendidikan lebih tinggi. Semangat berekonomi serta membangun keusahaan yang produktif ternyata memang menjadi target Gubernur 2 periode ini.

”Pak Gubernur, memang mengkehendaki agar Kota Payakumbuh mampu dan mau meningkatkan semangat ekonomi kerakyatan, juga meningkatkan pendidikan tinggi yang lebih berkualitas dan menampung banyak orang,” ujar Suwandel Muchtar ketika dikomunikasikan tentang dialognya dengan Gubernur Irwan Prayitno.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*