Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi Dt Marajo dan Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo Lama di Pangkalan

Pangkalan—Minggu (10/10/2021) dengan suasana cuaca yang akrab, Buya Mahyeldi atau akrab disapa dengan Buya, hadir tepat waktu jam 08.00 untuk menghadiri Acara Aqiqah Cucu Dari Bpk. Eriyanto Dt. Majo Kayo dan sekaligus meninjau Koperasi Gambir Syariah Anam Koto Mandiri (GAKOM) yg telah berdiri dengan legalitas lengkap, untuk bisa berkontribusi membantu para petani GAMBIR untuk kedepannya yang lebih baik, dan tetap bisa dijaga kualitas dan kuantitas, untuk bisa dipasarkan ke pasar international dengan harga yang sangat membantu perekonomian petani gambir pada umumnya, khususnya petani gambir di Kec. Pangkalan Koto Baru sambut Bapak Gubernur Sumatera Barat Ini.

Disamping itu pertanyaan atau permintaan dan masukan yg disampaikan oleh masyarakat petani gambir yg di sampaikan oleh Bpk Syafrizal yg juga sebagai BAMUS Nagari Pangkalan Dapil Sopang tentang harga pasar, besar harapan supaya bisa memproduksi gambir menggunakan Teknologi modern, agar bisa dapat disalurkan dan memberikan bimbingan kepada masyarakat petani gambir ybs.

Rentetan acara juga dihadiri oleh kepala Dinas Pertanian Holtikultura Propinsi Sumbar, Kepala Dinas Koperasi Propinsi Sumbar dan rombongan² yg terkait mengiringi rombongan Bpk Gubernur Sumatera Barat.

Disamping itu Laporan Panitia Pembangunan juga disampaikan oleh Bpk. Alfianto SH Ketua Panitia Pembangunan Masjid AL Ikhlas Jorong Sopang Nagari Pangkalan. “Ini berawal dengan semangat Fastabiqullkhairat dari seluruh jamaah maka lahirlah GERAKAN MARI MEMBANGUN MASJID karena masjid merupakan pusat kegiatan keagamaan dan untuk perkembangan mental generasi muda kedepannya” ucap Bpk. Alfianto dalam laporannya.

Bpk. Camat Kec. Pangkalan Koto Baru Bpk. Zulkifli Lubis didampingi unsur pemerintahan kecamatan Pangkalan koto baru, dan tampak juga hadir Wali² Nagari se kecamatan pangkalan koto baru, serta kepala2 Jorong di Nagari2 yg ada di kecamatan Pangkalan Koto Baru yg juga ikut hadir.

Setelah beberapa sesi acara berlanjut maka tiba acara puncak peletakkan batu pertama Masjid Al Ikhlas Jorong Sopang Nagari Pangkalan Kecamatan Pangkalan Koto Baru oleh Bpk Mahyeldi Gubernur Sumatera Barat, dan Bpk. H. Asmen Pengusaha dari pekanbaru yg mendukung kegiatan ini, setelah itu dilanjutkan oleh Bpk Zulkifli Lubis Camat Kec Pangkalan Koto Baru, Bpk Eriyanto Dt. Majo Kayo Ketua Umum Masjid Al Ikhlas Sopang Nagari Pangkalan.

“Dengan semangat dan tekat serta niat yg tulus serta Ikhlas yg tumbuh dimasyarakat jorong sopang, Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses, Dan kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama semua pihak” imbuh Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Ikhlas Bpk. Alfianto yg akrab disapa Anto Cemara ini saat ditemui tim penulis disela² acara.

Janganlah kita selalu diwarnai, jadilah kita sebagai mewarnai untuk hal yg bermanfaat untuk orang banyak sambung team penulis.

PTK Pangkalan Koto Baru
Penulis

sumbar #liko #pangkalankotobaru #pangkalan #sahabatantocemaraofficial

remajamasjidalikhlas

pemudamilenial

gerkanmaribangunmasjid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*