Gubernur Sumbar Didampingi Wabup RKN disambut Meriah Masyarakat Akabiluru

File foto tidak ditemukan !!!

Advertisements

Lima Puluh Kota – Gubernur Sumatra Barat di dampingi Wakil Bupati Lima Puluh Kota menghadiri syukuran masyarakat Akabiluru atas dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat, Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota  yang terpilih dalam pilkada 2020, serta dilantiknya Nella Abdika Zamri selaku anak nagari Akabiluru sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat, Jumat, (5/3/2021). 

Syukuran yang diadakan oleh masyarkat Akabiliru ini sekaligus menjadi kegiatan silahturahmi antara masyarakat Akabiluru yang menjabat di pemerintahan provinsi Sumatra Barat maupun pemerintahan daerah Lima Puluh Kota. Dalam hal ini Safni Sikumbang yang mewakili masyarakat Akabiluru menyampaikan, ada sekitar 11 putra dan putri terbaik Akabiluru yang menjabat di pemerintahan Provinsi Sumatra Barat maupun di Pemerintahan Daerah Lima Puluh Kota, dengan hal ini kami masyarakat akabiluru berhap agar daerah kami yaitu Akabiluru ini lebih diperhatikan lagi, terutama dalam infrastruktur jalan, apa lagi bapak Gubernur kita yang sekarang merupakan “urang sumando kito” di Akabiluru ini, sehingga dapat mempercepat pertumbuhan perekonomian  masyarakat Akabiluru. 

Menanggapi pernyataan Safni, Wakil Bupati Lima Puluh kota menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota sedang berusaha mempercepat pembanguna di kawasan Lima Puluh Kota, salah satunya ialah pembangunan monument belanegara yang diusahakan rampung dalam 2 tahun kedepan dan menjadi proyek utama strategis, serta meliliki program turunan  membangun SMA Taruna dan Universitas Bela Negara di kawasan tersebut. Dalam kepariwisataan nanntinya kita akan membuat tour PDRI. Namun agar itu semua dapat terealisasikan dengan cepat, pada saat ini kita harus saling membantu satu sama lain agar covid – 19 ini dapat cepat teratasi. 

Akabiluru tercatat memiliki sekitar 12 titik yang memiliki potensi wisata yang bida dikembangkan. Namun dalam hal ini, masyarakat diminta untuk berswadaya terlebih dahulu dalam mengembangan lokasi – lokasi tersebut dan mejadi aset untuk nagari Akabiluru, namun apabila nanti membutuhkan bantuan kami siap membantu agar potensi wisata yang ada di Akabiluru ini makin dikenal lagi oleh masyarakat yang lebih luar, agar menjadi Akabiluru yang lebih baik dimasa yang akan datang. 

Gubernur Sumatra Barat juga menyampaikan hal yang yang serupa dengan Wakil Bupati, namun agar itu semua terwujud kami mengahrapkan bantuan bapak ibuk beserta seluruh masyarakat, karena ini semua bisa berjalan apabila kita saling bersinergi dan bekerja sama dan ini adalah konsep yang akan di pembangunan yang akan dikembangkan untuk Sumatra Barat kedepannya. 

“Pada beberapa saat yang lalu saya bersama Bupati Lima Puluh Kota bertemu dengan mentri polhukam guna membahas impres mengenai pembangunan monument belanegara di Gunuang Omeh. Pembangunan monument belanegara melibatkan 7 sampai dengan 8 kementrian.”, tutur Mahyeldi 

Gubernur Sumatra Barat juga menyampaikan terimakasih kepada semua masyarakt yang terlibat, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, tokoh masyarakat, tokoh agama pemuda dan pemudi yang telah mengadkan kegiatan silahturami ini, mari kita saling bersinergi dalam membangu daerah kita ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*