Gubernur Tanam Pohon Cemara di Tepi Pantai Sago

DSC_0292 DSC_0297 DSC_0423 DSC_0424

Advertisements

Foto gubernur saat melakukan penanaman pohon cemara di patai sago.

 

Painan, PADANGTODAY.com– Gubernur melaksanakan gerakan penanaman pohon cemara laut di Sago, Pesisir Selatan. Gubernur yang didampingi oleh Kadis Perikanan Pesisir Selatan, memberikan bantuan bibit cemara laut di sepanjang Pantai Sago.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pesisir Selatan menyampaikan , “ Ini kawasan rehabilitasi cemara laut. Pohon Cemara Laut ini berguna untuk mencegah abrasi pantai. Selain itu untuk Tahun ini kita mendapat program penanaman pohon Cemara Laut seluas 30Ha. Untuk mengembangkan cemara laut, kita akan menanam diberbagai tempat yang strategis. Dan juga yang ingin kami sampaikan kepada Bapak Gubernur bawa Para masyarakat ingin mengembangkan tempat ini sebagai tempat wisata”.

Gubernur katakan, “ Pohon cemara laut ini sangat berguna. Selain untuk memperindah pemandangan, ini berguna untuk menahan abrasi air laut. Kalau tidak ada pohon disini , maka air laut akan mengikis darat, tapi kalau ada pohon cemara laut ini bisa menahan abrasi tersebut. Setelah ini ditanam, saya harap dijaga dengan baik dan dirawat. Mohon masayarakat mendukung gerakan ini. Sehingga bisa tumbuh dengan subur. Dan kalau nantinya seluruh Pohon tersebut telah tumbuh subur, maka akan menjadikan tepi pantai ini menjadi indah. Saya harapkan seluruh bapak/ ibu yang ada disini ikut menjaga pohon pohon kita ini “.

Selain melaksanakan penanaman Pohon Cemara Laut di Sago, gubernur juga memberikan bantuan kepada para nelayan di Pesisir Selatan berupa Mesin Kapal dan Fiber seberat 500 Kg. Kegiatan ini dilangsung kan di Surantih, Sabtu (30/5). Bantuan diberikan kepada para nelayan yang membutuhkan. Sehingga para nelayan tidak kesulitan lagi. Gubernur juga berharap nantinya Dinas Perikanan dan Kelautan lebih memperhatikan kesejahteraan para nelayan. Sehingga bisa meningkatkan taraf kesejahteraan di Sumbar pada umumnya.(admin/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*