Gunakan E-Filling, Wakil Bupati Tanah Datar Laporkan SPT Pajak

Fhoto : Wakil Bupati Zuldafri Darma melaporkan SPT Pajak melalui E-Filling dan disaksikan langsung oleh Kepala KP2KP Batusangkar Ronny Chandra, Rabu (28/02/18).(hms/ddy)

Advertisements

Tanah Datar, www.padang-today.com,- Sebelumnya, beberapa waktu lalu Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi telah menyampaikan SPT Pajak secara online. Dan sebagai warga negara, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma pun juga tidak terlepas dari hak dan kewajiban itu.

Melalui aplikasi e-filling Wabup Zuldafri Darma juga melaporkan SPT Pajaknya secara online dengan memakai aplikasi milik Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Pajak (KP2KP) tersebut.

“Ini sebuah kemudahan yang diberikan kepada kita, tidak ada yang sulit dengan aplikasi e-filling ini. Saat ini, kita tidak harus datang ke kantor pajak, dikantor atau dirumahpun bisa membayar pajak atau melaporkan SPT kita,” ucap Zuldafri Darma usai melaporkan SPT Pajak yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Pajak (KP2KP) Batusangkar Ronny Chandra, Rabu (28/02/18) di ruang kerjanya.

Zuldafri juga mengatakan, kemudahan melalui aplikasi e-filling ini seharusnya bisa dipahami oleh masyarakat untuk memenuhi kewajibannya sebagai warga yang taat pajak.

“Pajak yang telah dibayarkan, sangat bermanfaat untuk pembiayaan pembangunan, termasuk yang kita terima untuk Kabupaten Tanah Datar, APBD digunakan untuk membiayai pembangunan,

Kata Zuldafri, salah satu kewajiban yang diminta negara kepada warganya adalah dengan membayar pajak dan melaporkannya ke kantor pajak, dan itu pun menjadi kewajiban warganya untuk dilaksanakan.

“Sebagai warga negara yang baik, kami himbau khususnya masyarakat Tanah Datar untuk membayar pajak dan melaporkannya sesuai jadwal yang ada,” himbaunya.

Sementara Kepala KP2KP Batusangkar Ronny Chandra menambahkan, pelaporan Wajib Pajak atau pelaporan SPT Pajak paling lambat 31 Maret 2018 bagi individu dan 31 April bagi Perusahaan berbentuk Badan Hukum.

Untuk melaporkan SPT Pajak, sudah ada kemudahan melalui pelaporan berbasis online.

“Saat ini masyarakat tidak perlu harus datang langsung ke kantor pajak untuk melaporkan SPT Pajak, bisa melalui e-filling yang aktif selama 24 jam,” tambahnya lagi.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*