Gunakan Narkoba, 30 Anggota Polres Jalani Latihan Fisik Untuk Pemulihan

J30-anggota-polres-jakarta-barat-positif-narkobaakarta, PADANGTODAY.com – Kepala Bagian Humas Polres Jakarta Barat Kompol Heru Julianto mengatakan 30 polisi tersebut tengah menjalani latihan fisik yang berat untuk pemulihan akibat narkoba karena terdapat Sebanyak 30 anggota Polres Jakarta Barat terbukti positif menggunakan narkoba.

“Berdasarkan tes urine terdapat anggota yang terbukti menggunakan narkoba. Sudah dua minggu ini mereka mendapatkan latihan fisik yang relatif berat di kawasan Palmerah,” ujar Heru di Jakarta, Kamis (11/9).

Dia menuturkan, latihan fisik yang berat tersebut bertujuan untuk membuang racun narkoba di tubuh anggota polisi tersebut. Menurut Heru, pihaknya bakal melakukan test urine lagi.

“Nanti setelah usai latihan fisik selama kurang lebih 10 hari akan dilakukan tes urine kembali. Jika masih positif maka akan dikirim ke pusat rehabilitasi di Lido, Jawa Barat,” jelas Heru.

Bagi yang dikirim ke Lido untuk rehabilitasi, lanjut Heru, polisi tersebut menanggung biayanya sendiri tanpa bantuan dari kepolisian. “Biasanya akan dipotong gajinya,” kata dia.

Heru menjelaskan, ciri-ciri polisi yang menggunakan narkoba sudah bisa dilihat secara kasat mata, maka bisa langsung diinterogasi Provost.

“Seorang provost biasanya sudah memiliki insting jika melihat anggota Polri yang malas-malasan bertugas, sukanya tidak tidur, muka pucat. Biasanya jika ada yang begitu akan langsung diinterogasi,” ujar dia.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*