Gusman Piliang Ingatkan 229 Calon Jamaah Haji Limapuluh Kota

Pengurus IPHI Limapuluh Kota

Pengurus IPHI Limapuluh Kota

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Bertempat di gedung serbaguna IPHI Limapuluh Kota Rabu (11/01/2017), sebanyak 229 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Limapuluh Kota mengikuti manasik mandiri yang digagas oleh Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Limapuluh Kota.

“Saya mengajak seluruh CJH untuk terus istiqomah dengan niat ibadah Haji, oleh sebab itu mari pasang niat ikhlas semoga dapat meraih haji yang mabrur”, hal tersebut ditegaskan oleh Gusman Piliang Kakan Kemenag Limapuluh Kota saat membuka secara resmi kegiataan manasik Haji mandiri yang dikelola oleh IPHI Limapuluh Kota.

Lebih lanjut Gusman menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada pengurus IPHI Limapuluh Kota yang telah bekerja keras serta bekerja sama untuk terlaksananya kegiatan manasik haji ini. “Menurut hemat saya kegiatan manasik haji ini merupakan upaya kita semua untuk terus meningkatkan pemahaman, pengetahuan serta menjalain silaturahim yang akan bermanfaat pada saat pelaksanaan ibadah Haji kelak.

“Secara prinsip Undang-Undang Haji membolehkan IPHI untuk mengelola kegiatan manasik Haji secara massal, asalkan sesuai dengan aturan dan prinsip-prinsip umum yang disepakati bersama,” lanjut putra Kubang ini.

Di sisi lain Gusman menjelaskan, pemerintah Arab Saudi sudah melakukan normalisasi kuota Haji uIndonesia, jadi dapat dipastikan bahwa porsi haji kita sudah kembali normal setelah dua tahun terakhir mengalami pemotong karena proses rehap tempat ibadah dan fasilitas lainya. Terakhir saya berpesan kepada seluruh CJH untuk terus mempertahankan tradisi penghargaan jamaah Haji terbaik yang selalu disematkan kepada Jamaah Haji Indonesia.(rel/Dodi Syahputra)

Hal tersebut penting untuk dipertahankan sebagai bukti bahwa Indonesia merubapakan bangsa dengan peradaban yang tinggi dan Islami, simpul Gusman.

Sementara itu, Saiful Ketua IPHI Limapuluh Kota dalam sambutanya menyampaikan, selamat kepada seluruh CJH yang akan berangkat tahun ini, mari perkokoh niat bahwa berhaji merupakan panggilan ibadah, mudah-mudahan semua yang berangkat akan meraih predikat haji yang mabrur.

“Saya juga berharap agar para CJH untuk terus menjaga kesehatan baik lahir maupun batin, kesehatan CJH sangat menentukan kualitas ibadah Haji nantinya pungkas Saiful.

Data yang dirilis oleh panitia manasik mandiri, tercatat 229 CHJ yang terdiri dari 93 CJH laki-laki dan 136 CJH perempuan. Dimana 49 CJH berasal dari Kecamatan Guguak.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*