Gusman Piliang Lantik Intan Marajo Sebagai Kepala MAN Padang Japang

Kemenag Limapuluh Kota

Kemenag Limapuluh Kota

Advertisements

Lima Puluh Kota, PADANG-TODAY.com-Setelah satu tahun tiga bulan  kepala MAN Padang Japang ditinggal pensiun Aril Usman. Senin (09/01) H.Gusman Piliang Kakan Kemenag Lima Puluh Kota melantik  Intan Marajo  sebagai Kepala MAN Padang Japang. Prosesi pelantikan berjalan dengan hikmat bertempat di Aula megah Kemenag Lima Puluh Kota.

Gusman Piliang menyampaikan pelantikan ini merupakan hasil dari penantian panjang. “Satu tahun tiga bulan bukan waktus yang singkat bagi MAN Padang Japang dipimpin oleh Pgs Kepala, namun selama dipimpin oleh Pgs Kepala kinerja serta prestasi MAN Padang Japang tetap mengkilat,” jelas Gusman.

Atas nama pribadi dan pimpinan lembaga, “Saya mengucapkan apresiasi serta terimakasih yang tak terhinga kepada Saiyidati Pgs Kepala MAN Padang Japang  yang selama lebih satu tahun tiga bulan telah menjalankan amanah sebagai Pgs Kepala MAN Padang Japang. “Hal ini sangat membangakan kita semua, beliau bekerja dengan ikhlas tanpa mengenal lelah untuk tetap menjalankan roda organisasi dengan baik.

“Sekali lagi saya apresiasi dan terimakasih dengan harapan semoga apa yang sudah diwakaf menjadi catatan amal saleh di hari akhir,” tambahnya.

Menukuk Gusman menyampaikan, jabatan Kepala Madrasah merupakan tugas tambahan yang diamanahkan oleh pimpinan,Jabatan kepala bukanlah jabatan eselonisasi, “sekali lagi saya tegaskan jabatan kepala hanya tugas tambahan bagi seorang tenaga pendidik”. Oleh sebab itu saya berharap agar pejabat yang baru dilantik untuk memahami tupoksi serta tanggung jawab dalam memimpina, hal tersebut penting untuk melahirkan kepemimpianan  transformatif serta efektif jalas GP sapaan akrab Gusman Piliang.

Kedepanya, tantangan dan harapan tentu tertumpu kepada Kepala MAN Padang Japang yang baru, agar mampu melahirkan berbagai inovasi yang bernilai baik untuk memajukan prestasi yang selama ini telah mentradisi di MAN Padang Japang. Upaya tersebut tentu memerlukan dukungan semua pihak. Oleh sebab itu saya berharap agar seluruh komponen yang di MAN Padang Japang untuk bahu membahu mendukung seluruh program Kepala yang baru, pungkas Gusman.

Intan Marajo yang dilantik sebagai Kepala MAN Padang Japang sebelumnya merupakan Wakil Kepala MAN Koto Baru Padang Panjang. Pengisisan jabatan Kepala MAN Padang Japang dilakukan setelah proses Assesmen jabatan oleh Kanwil Kemenag Prov.Sumatera Barat.

Pelantikan dilaksanakan setelah keluarnya Surat keputusan dari Kanwil Kemenag  Prov.Sumatera Barat dengan Nomor 15/KW.03.1-b/KP.07.6/J/01/2017 tertangal 5 Januari 2017. Selamat menjalankan tugas baru semoga sukses.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*