H Ali Mukhni meminta Semua Siswa Harus Menghafal Al Quran Minimal Satu Juzz

Bupati Padang Pariaman H. Ali Mukhni.

Bupati Padang Pariaman H. Ali Mukhni.

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni meminta semua siswa-siswi dalam daerahnya atau luar daerah menghafal Al Quran minimal satu juzz. Sebab, untuk masuk menjadi siswa-siswi MAN Cendikia di Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, syaratnya seleksi membaca Alquran.

“Syarat masuk seoprang calon siswa-siswi MAN Cendikia wajib hafal Alquran minimal satu juzz,” kata Ali Mukhni saat lomba tahunan Majelis Ilmu di Mesjid Istiqomah Korong Durian Daun Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, kemarin.

Acara tersebut dihadiri Anggota DPRD Propinsi Sumbar Komi Chaniago, Anggota DPRD Tri Suryadi, Kepala Kemenag Masri Can, Camat Zaldi Arnas beserta tokoh masyarakat Sungai Limau lainnya.

“Kita sekarang lagi membangun MAN Insan Cendikia bertaraf Internasional. Sekolahnya gratis, biayai pemerintah. Bahkan baju kita pun dicucikan. Tapi seleksi masuknya sangat ketat. Atas dasar itu saya meminta bagi semua calon atau ananda yang ada di sini harus hafal Al Quran minimal satu juzz,” ujarnya.

Katanya, ia apresiasi majelis ilmu yang pimpin oleh Ustad Buyung Tanjung yang mempunyai visi untuk melahirkan hafiz dan hafizah di ranah minang. Keberadaan majelis ilmu ini tentunya harus didukung oleh seluruh pihak dan perantau.

Sementara itu Pimpinan Majelis Ilmu Ustad Buyung Tanjung mengatakan lomba tahunan ini telah diselenggarakan selama dua tahun. Lomba ini didukung oleh pemuda durian daun dan tokoh masyarakat tujuan agar syiarnya agama islam sejak dini ditengah masyarakat.(set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*