H Almaisyar, Berbaju Kuning Mendaftar ke Partai Golkar, ”Diantar” Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim

H Almaisyar beserta istri dr H Liza Andriani MKes mendaftar di DPD Partai Golkar Payakumbuh diantar Ketua DPD Golkar Sumbar

H Almaisyar beserta istri dr H Liza Andriani MKes mendaftar di DPD Partai Golkar Payakumbuh diantar Ketua DPD Golkar Sumbar

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-”Kebetulan saya datang ke DPD Partai Golkar Payakumbuh. Sambil memonitoring pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh dari Partai Golkar, itu saja,” tegas Ketua DPD Partai Golkar Sumbar yang juga Ketua DPRD Sumbar, Ir Hendra Irwan Rahim MM saat ”mengantar” pengembalian formulir H Almaisyar Dt Bangso Dirajo Nan Kuniang, tokoh kuat pengguling incumbent, Minggu (10/4/2016) siang.

Hendra Irwan Rahim yang sedianya meninjau kesiapan pelaksanaan Pekan Budaya di Limapuluh Kota, sempat makan siang bersama dengan H Almaisyar di Restoran Pergaulan Payakumbuh. H Almaisyar disebut Ketua Forki Sumbar ini punya kepedulian tinggi terhadap Partai Golkar, meski bukan kader. Sebab, ini pulalah, Hendra Irwan Rahim mengakui bahwa H Almaisyar menjadi calon Walikota 2012 lalu.

H Almaisyar memang punya hari itu. Hari Minggu itu memang milik H Almaisyar. Begitu, ungkapan puluhan kader dan tokoh masyarakat dan wartawan yang datang menyaksikan momen bersejarah, pengembalian formulir pendaftaran H Almaisyar selaku Bakal Calon Walikota di Partai Golkar ini ditemani istri dr H Liza Andriani MKes dan keluarga dekat dan besar.

Bagaimana peluang H Almaisyar kini? Saat bersama Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB Dt Parmato Alam, Ketua DPRD Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Ketua DPD Partai Golkar Payakumbuh H Sudirman Rusma, pengurus dan kader partai beringin, serta banyak tokoh masyarakat, Hendra Irwan Rahim yang diwawancarai door stop di Kantor DPD Partai Golkar Payakumbuh, menjawab diplomatis.

”Peluang H Almaisyar terbuka lebar. Hanya, sistem penjaringan tetap kita jalankan sesuai tatib yang ada. Bisa saja tahap pertama penjaringan ini, akan ditambuh jadi tahap kedua, dan diperpanjang lagi. Pastinya, kita survey seluruhnya, panggil para pendaftar ke DPD Provinsi,” ujar Bang Hendra yang terkenal bersahabat itu.

Meski bukan kader, H Almaisyar di pandangan Hendra Irwan Rahim memiliki kepedulian tinggi terhadap Partai Golkar. Meski H Almaisyar sendiri bukan pengurus atau kader. Diketahui, seperti diiyakan langsung oleh Hendra Irwan Rahim, bahwa dirinya satu pesawat duduk bersebelahan di kelas eksekutif Jakarta-Padang di hari sebelumnya dengan H Almaisyar Dt Bangso Dirajo Nan Kuniang.

TrendTopix

Sepanjang Minggu, H Almaisyar menjadi trendtopix pembicaraan warga Kota Payakumbuh. Runner-Up Mantan Calon Walikota Payakumbuh 2012 lalu ini, punya daya tarik, laksana magnet harapan bagi para elite politik di Payakumbuh. Dimanapun, partai tempat H Almaisyar mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Walikota Payakumbuh 2017-2022, diikuti dan diantar banyak orang.

Selaku Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim pun jadi magnet tersendiri. Jika biasanya H Almaisyar yang diserbu pertanyaan, kali ini Bang Hendra yang berbatik coklat disatroni pertanyaan dari para wartawan.

Sayang Bang Hendra hanya menjawab dengan simpul, menjawab pertanyaan terakhir dari padang-today.com, apakah kedatangan bersamaan Hendra Irwan Rahim dan H Almaisyar memang sudah disetting dan menunjukkan suatu pertanda. Bang Hendra hanya senyum dikulum. Sementara, para petinggi Partai Golkar Payakumbuh dan Limapuluh Kota serta H Almaisyar dan istri hanya tertawa renyah saja.

Memang, perkembangan Partai Golkar di tingkat pusat ini sedang bimbang. Namun, soal kader dan partai di Sumbar, dijamin Hendra Irwan Rahim tetap stabil. Sementara, soal pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh, Hendra Irwan Rahim mengaku telah memonitoring. 15 April tahap pertama pendaftaran.

”Bisa jadi ada tahap kedua, atau ditambah masa nya. Para pendaftar akan dipanggil DPD Payakumbuh guna diwawancarai, lalu survey dijalankan. Yang terbaik akan dipanggil ke DPD Provinsi, lalu diajukan namanya ke DPP,” ujar Hendra Irwan Rahim, pria tinggi besar ini.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*