H Almaisyar Dampingi Riza Falepi, Pilkada Payakumbuh Selesai?

Padang Banjir, Riza Falepi dan Almaisyar Jabat Erat, Duduk Berdampingan, Mendarat di Pekanbaru

Padang Banjir, Riza Falepi dan Almaisyar Jabat Erat, Duduk Berdampingan, Mendarat di Pekanbaru

Advertisements

LENTINGAN isu tentang telah diputuskannya bahwa yang akan mendampingi H Riza Falepi Dt Kaampek Suku maju di Pilkada 2017 adalah H Almaisyar Dt Bangso Dirajo Nan Kuniang menjadi buah bibir di Payakumbuh. Prediksi dan ungkapan bahwa Pilkada sebenarnya telah usai, pun terlontar.

Meski lontaran ini disampaikan oleh banyak kalangan, Selasa (2/2016), namun tak semudah itu mempercayainya. Masih ada ganjalan, saat ditanyakan kepada Ketua Pemenangan Pemilu DPC PKS Payakumbuh Tri Venindra, handphone nya tidak kunjung mengangkat.

Memang, sampai hari penetapan calon oleh KPU, tak ada payung hukum yang menetapkan bakal calon menjadi pasangan calon pasti. Namun, di Payakumbuh, hingga siang ini, suasana kian hangat oleh matahari dan isu bahwa H Almaisyar Dt Bangso Dirajo Nan Kuniang telah diputuskan oleh DPW PKS Sumbar menjadi pasangan H Riza Falepi Dt Kaampek Suku.

ANALISA

Melihat kondisi ini, sebab PKS sendiri belum merilis kabar apapun, namun jika benar terjadi maka alamat selesailah hasil Pilkada. Dalam hitungan matematis, popularitas H Riza Falepi masih teratas, imcumbent. Disusul oleh H Almaisyar dan incumbent Suwandel Muchtar. Jika pasangan H Riza Falepi dan H Almaisyar benar dan jadi, alamat hasil Pilkada sudah diketahui hari ini. Pasangan inilah pemenangnya.(Opini/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*