H Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang, Rindu Informasi, Tak Kenal Lelah Demi Kampung Halaman

H Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang bersama Ketua PWI Yusrizal AMa

H Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang bersama Ketua PWI Yusrizal AMa

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kecintaannya terhadap Kota Payakumbuh tidak bisa disangsikan. Sebab, semua perkembangan dari sudut ke sudut kota diketahuinya. Seluruh informasi detail dimiliki oleh Ninik Mamak Rang Koto Nan Ampek ini. Ialah H Almaisyar Dt Bangso Dirajo Nan Kuniang.

Di kampung halamannya, Sabtu(30/1/2016) di Koto Nan Ampek Payakumbuh Barat, tengah digelar Pemilihan Ketua Kerapatan Adat Nagari. Selaku Niniak Mamak, ia diundang datang. Menjadi kewajiban baginya untuk hadir di Pemilihan itu. Ada 9 orang Niniak Mamak yang maju, ia tidak termasuk. Yang hadir 8 orang calon. Ramai Niniak Mamak dan Bundo Kanduang yang hadir. Agendanya, mendengarkan visi dan misi para calon.

“Saat ini istirahat dulu, nanti dilanjutkan dengan sesi dialog dengan Bundo Kanduang,” demikian info H Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang saat makan bersama dengan wartawan.

Ya, Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang memang tangguh bersilaturahmi. Direktur The Lyoid Insurance di Jakarta ini Jumat malam langsung terbang dari Denpasar Bali, usai seharian mengikuti Alek karyawannya di Badung, Bali. Pesawat Air Bus yang menerbangkannya ke Jakarta, disambungnya dengan jadwal Garuda Indonesia terakhir ke Padang.

“Saya tidur di rumah, nyaris Sabtu. Saya, gembira bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan kawan-kawan wartawan kembali,” kata H Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang yang selalu mengikuti perkembangan Kota Payakumbuh dari gadget dan sambungan telponnya.

Tak ada yang akan terlewat, jika kita tag H Almaisyar di media sosial. Ia selalu merespon apapun yang kita mention. Kebakaran di hari hujan lebat, Kamis (21/1) lalu itu menyentakkannya. Terbakar dua buah rumah dan satu bengkel dengan 21 motor. Nyinyir ia terus bertanya. Apa yang terbakar. Hari itu ia sedang Seminar Nasional Ketahanan Ekonomi di Surabaya.

Mobilitas yang tinggi, Direktur Pemasaran Asuransi Eka Lloyd Jaya ini membuatnya selalu rindu informasi terkini tentang kampung halamannya. Media online selalu menjadi bahan referensinya. Termasuk www.padang-today.com. Bertemu dan bersilaturahmi dengan para wartawan pun menjadi idaman sang tokoh yang meraih suara terbanyak kedua dalam Pilkada Payakumbuh 2012 lalu.

Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota Yusrizal AMa dan Ketua Balai Wartawan Luak Limopuluah Drs Syafril Nita, mengatakan para wartawan pun kagum dengan sikap H Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang yang melek informasi ini. Kepeduliannya terhadap para wartawan media pun telah berkali-kali diunjukkannya.

Ikut hadir belasan wartawan media online, media cetak dan televisi. Makan bersama dan silaturahmi itu dilaksanakan di Kadai Karabu Baluik Ni It di Padang Tinggi Payakumbuh Barat.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*