H. Almaisyar Mundur? Bursa Pilkada Memanas

H. Almaisyar beserta istri dr. Hj. Liza Andriani, MKes mendaftar di DPD Partai Golkar Payakumbuh diantar Ketua DPD Golkar Sumbar.

H. Almaisyar beserta istri dr. Hj. Liza Andriani, MKes mendaftar di DPD Partai Golkar Payakumbuh diantar Ketua DPD Golkar Sumbar.

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Macam-macam saja ota kadai di Payakumbuh, Senin (23/5/2016). Efeknya sampai malam ini masih menggegerkan. H Almaisyar Dt. Bangso Dirajo Nan Kuniang, mundur dari bursa pencalonan Pilkada Payakumbuh 2017.

Entah dari mana asalnya, yang pasti desas-desus ini nyaring terdengar. Selaku, runner-up atau pemenang kedua di Pilkada 2012 lalu, figur H. Almaisyar memang ditakuti oleh lawan politiknya. Ibarat investasi, secara politik H. Almaisyar telah menabung mayoritas dukungan.

Iyo. Kecek urang H. Almaisyar lah maleh e maju. Lotiah kato urang dakek beliau,” kata Mak Pon di kedai Anton di kawasan Payakumbuh Barat. Ungkapan ini pun, berseliweran dari kedai ke kedai. H. Almaisyar memang jadi fenomena, sebab keteguhan politiknya selama ini telah teruji.

Santer, kabar semalam sebelumnya, justru berbeda. Ini yang membuat takjub. Bahwa H. Almaisyar dikabarkan sudah meraih dukungan dan siap diusung koalisi 3-4 partai. Kursi DPRD yang di tangannya kini ada 5 sampai 8 kursi. Sementara, syarat dukungan hanya 5 kursi saja.

Desas-desus di kedai-kedai kopi Payakumbuh pun terdengar kian santer. Bahwa H Almaisyar mulai cemas dan memutuskan untuk tidak melanjutkan pertarungan di Pilkada 2017. Buktinya, saat diundang Komisi Pemilihan Umum saat Sosialisasi Pilkada, Minggu (22/5/2016) di Gedung Peternakan, ia hanya mewakilkan ke tim relawan.

Saat dikonfirmasi lewat jejaring sosial, H Almaisyar Dt Bangso Dirajo Nan Kuniang, hanya menjawab singkat, ”Jangan percaya. Isu itu!”

Ya, tampaknya lawan politik H. Almaisyar mulai gentar. H. Almaisyar yang punya track record baik ini, tak pernah main-main jika berniat. Ia akan perjuangkan sampai ke final. Jika demikian, siapa yang sebenarnya akan mundur dari kancah Pilkada 2017? Kita tunggu saja.

Pastinya, selain partai-partai dari lokal sampai nasional telah ada yang mereferensikan H. Almaisyar Dt. Bangso Dirajo Nan Kuniang. Sama dengan perkataan Ketua DPD Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim saat mengantar pendaftaran di DPD Golkar Payakumbuh lalu, ”H. Almaisyar bukan orang partai, tapi ia sangat loyal dan mau membantu partai.”(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*