H Almaisyar Silaturahmi KPU, PPK dan PPS Ujian Tulis 2 Juli di SDN 53 Bunian

H Almaisyar silaturahmi ke KPU Kota Payakumbuh

H Almaisyar silaturahmi ke KPU Kota Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Silaturahmi memperpanjang umur dan memurahkan rezeki. Prinsip ini selalu melekat di H Almaisyar AAAIK MM Dt Bangso Dirajo Nan Kuniang, bakal calon Walikota Payakumbuh 2017-2022. H Almaisyar usai menyaksikan Persiapan Pacuan Kuda Lebaran Cup III Anak Nagori Tiaka (Payobasuang) Minggu-Senin (10-11 Juli 2016) di Gelanggang Kubu Gadang Payakumbuh, spontan mengunjungi Komisi Pemilihan Umum Kota Payakumbuh di dekat lokasi itu, Selasa (29/6/2016).

Silaturahmi dengan KPU Kota Payakumbuh ini tidak disangka-sangka sangat spesial. Kelima Komisioner KPU,  Ketua KPU Kota Payakumbuh Hetta Manbayu, Komisioner Divisi Teknis Muhammad Khadafi, Komisioner Divisi Data dan Sosialisasi Yuzalmon, Komisioner Divisi Logistik dan Rumah Tangga Haidi Mursal, dan Komisioner Divisi Hukum Ade Jumiarti Marlia serta Sekretaris Dipa Surya Persada bersama Kasubag-Kasubag sedang hadir seluruhnya di KPU.

“Alhamdulillah, silaturahmi ini judulnya mempererat tali persaudaraan, sesama umat Islam. KPU telah mencatat sukses luar biasa di Pilkada, Pileg, dan Pilpres. Saya, kami, dan kita semua siap mendukung agar kembali di Pilkada 2017, Kota Payakumbuh kembali disukseskan pelaksanaan Pilkada oleh KPU dan jajaran selaku penyelenggara,” ujar H Almaisyar selalu bersemangat didampingi relawan Satria Bestari dan Ricky Morel.

Ketua KPU Kota Payakumbuh, Hetta Manbayu menyampaikan di suasana Ramadhan ini KPU pun memohon doa dan dukungan dari seluruh unsur masyarakat. Tahapan Pilkada seperti dibreakdown dari PKPU 03 tahun 2016 telah dimulai. Penyusunan dan Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sebanyak Rp9,4 miliar telah dilaksanakan dan ditandatangani bersama Walikota Payakumbuh dan Ketua KPU pada 22 Mei 2016 lalu.

Silaturahmi ini makin mempererat suasana persaudaraan. KPU menyerahkan satu map berisi data Tahapan Pelaksanaan Pilkada 2017. H Almaisyar menerima pemberian KPU itu dari tangan Hetta Manbayu dengan senang hati.

“Alhamdulillah,” ucapnya spontan.

PPK dan PPS

Ketua KPU Kota Payakumbuh, Hetta Manbayu SH menyampaikan juga khusus kepada www.padang-today.com, bahwa proses seleksi penerimaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sedang berlangsung. Saat ini KPU telah mengumumkan kelulusan syarat administrasi.

“Sabtu (2/6/2016) akan dilaksanakan ujian tertulis bagi para peserta tes ujian, yang terdiri dari peserta yang lulus ujian tulis, dari Kecamatan Payakumbuh Barat 14 orang, Payakumbuh Utara 16 orang, Payakumbuh Timur 14 orang, Payakumbuh Selatan 15 orang, dan Lamposi 13 orang,” terang Hetta Manbayu.

Disebutkan Hetta Manbayu dan diperkuat oleh Sekretaris KPU Dipa Surya Persada SSTP MM bahwa pengumuman peserta yang lulus uji administrasi dan akan ikut ujian tertulis, Sabtu di SDN 53 Bunian, telah ditempel di masing-masing Kantor Kecamatan dan Kelurahan.

Dalam ujian tertulis ini nantinya ada soal 100 buah adjektif. Pasca ujian ini nanti, disusutkan menjadi 10 peserta. Digelar kemudian Focus Group Discussion (FGD), dan dilanjutkan dengan wawancara menjadi 5 orang terpilih. PPK dan PPS dilantik 20 Juli 2016.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*