H. Erwin Yunaz Kurasi Kopi Sago & Batik Rangkayo Kebaya

Payakumbuh – Wakil walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, melakukan penilaian uji visual produk (kurasi). Menurut bapak branding Payakumbuh itu, kurasi merupakan hal utama dalam memasarkan sebuah produk, sehingga produk UMKM bisa layak ekspor. Seperti halnya rendang Payakumbuh.

Advertisements

Diketahui, produk Kopi Sago dan Rangkayo Kebaya telah pernah menembus pasar ekspor. Namun karena guncangan pandemi Covid-19, pengiriman ekspor sempat terhenti dan kalau ada jumlahnya masih sedikit.

Menurut Erwin Yunaz, salah satu upaya sinergisitas Kota Payakumbuh dengan Pemda Kabupaten Limapuluh Kota adalah dalam bidang UMKM ini, karena bagaimana pun, dua daerah ini saling berkaitan.

Terpisah, wakil bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) jauh – jauh hari telah menjalin komunikasi dengan Pemko Payakumbuh, agar selalu bersinergi, bantu membantu dan saling mendukung.

Kopi Sago sendiri telah pernah menempuh negara Malaysia, Singapura, Belanda, Belgia dan Francis. Sedangkan produk Rangkayo Kebaya, juga telah melakukan pengiriman ke Malaysia, Thailand, Laos dan negara Asia Tenggara lainnya.

Kepada awak media, H. Erwin Yunaz mengatakan akan selalu mengupayakan yang terbaik untuk produk UMKM, terutama dalam bidang branding dan penjualan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*