H Mukhlis R: Pariaman Campus Expo Ajang Sosialisasi dan Tatap muka Perguruan Tinggi

 

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Walikota Pariaman H Mukhlis R menyatakan, perlu dipahami semua pihak secara bersama bahwa tugas dan kewajiban institusi pendidikan tidak hanya berkisar pada mengajar dan mendidik siswa. Tetapi juga memberikan pengetahuan kepada siswa tentang sekolah lanjutan yang diminati dan sesuai dengan bakat kemampuan siswa tersebut.
“Kita melihat selama ini sebagian besar siswa-siswa di Kota Pariaman memperoleh informasi perguruan tinggi hanya melalui teman, guru, internet ataupun media. Namun, semua itu belum tentu dapat memberikan informasi dan gambaran secara jelas dan lengkap tentang perguruan tinggi yang akan mereka pilih,” kata Mukhlis R saat acara Pariaman Campus Eskpo 2015 yang dilaksanakan gerakan mahasiswa Pariaman, kemarin.
Katanya, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap siswa dan siswi SMA, SMK dan MA yang ada di Kota Pariaman, melalui penyampaian informasi tentang perguruan tinggi.
“Saya mengucapakan terima kasih kepada perguruan tinggi peserta Pariaman Campus Expo atas kesediaannya untuk turut kelapangan dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan informasi kepada siswa siswi di Kota Pariaman tentang perguruan tinggi,” ujarnya.
Dikatakan, dirinya menyambut baik terhadap event Pariaman Campus Expo ini, yang merupakan ajang sosialisasi dan tatap muka perguruan tinggi peserta Pariaman Campus Expo dengan para siswa, yang dimaksudkan guna memperluas wawasan maupun pandangan para siswa SMA, SMK dan MA yang ingin melanjutkan ke jenjang perkuliahan.
“Melalui kegiatan ini akan diperoleh informasi yang lengkap, komprehensif dan mendalam kepada para siswa-siswi maupun orang tua, sehingga mereka bisa memilih perguruan tinggi mana yang sesuai dengan kemampuan, minat dan bakatnya serta sekaligus terkait dengan program beasiswa bidik misi,” ujarnya.
Kemudian katanya, guna mendapatkan sebanyak mungkin informasi tentang perguruan tinggi, maka ia minta kepada para siswa agar menggunakan momentum Pariaman Campus Expo ini dengan sebaik mungkin.

Lebih jauh dikatakan, carilah informasi–informasi yang lengkap tentang perguruan tinggi yang ikut serta dalam acara ini, sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sesuai dengan minat dan bakat masing–masing.
“Kita meminta kepada panitia untuk memfasilitasi para siswa dengan baik. Berikanlah informasi terkait segala hal yang dibutuhkan oleh para siswa, agar mereka semakin memiliki gambaran yang jelas dan pasti tentang perguruan tinggi mana yang akan mereka pilih nanti. Semua itu perlu dilakukan untuk persiapan generasi muda berkualitas dari Kota Pariaman,” tandasnya mengakhiri. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*