H Muslim Kasim: Film Bung Hatta Perlu Didukung

H Muslim Kasim

H Muslim Kasim

Advertisements

Bukittinggi, PADANGTODAY.com-Kehidupan Mohammad Hatta (Bung Hatta) akan difilmkan. Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim ikut berpawai keliling guna mensosialisasikan film layar lebar berjudul ‘Bung Hatta’yang diproduksi Dante Sinema Film.Usai pawai keliling, pada malam harinya film yang mengisahkan salah satu tokoh nasional tersebut, dilakukan pemutaran beberapa cuplikan film Bung Hatta di Istana Bung Hatta, yang juga dihadiri ratusan masyarakat turut hadir Wamen Perawisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar.

Wagub Sumbar Muslim Kasim dan Walikota Padang, Ismet Amziz juga mendengarkan penggarapan film tersebut dari Cristin Hakim dan sutradara Erwin Arnada yang meminta dukungan masyarakat Minang agar ikut mendukung terwujudnya film tersebut.

Elemen tokoh masyarakat, niniak mamak dan bundo kanduang serta pihak lainnya juga ikut menyaksikan pemutaran teaser film.

Muslim Kasim mengungkapkan film biopik ini memiliki tantangan bagi Sumbar. Karena membawa zaman dari 1924 hingga 1949 ke layar lebar dengan segala pernak-perniknya bukanlah perkara yang mudah.

“Film ini akan dikerjakan semaksimal mungkin. Tak ayal di tengah krisis kepemimpinan di Negeri kita saat sekarang, kami berharap masyarakat dan pemimpin Indonesia bisa tertular semangat tokoh nasional yang nasionalis, religius, patriotisme dan intelektual ini,” kata Muslim Kasim.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*