H Suwandel Muchtar Gigih Untuk Pendidikan Tinggi dan Gairahkan Ekonomi Masyarakat, Pacu Kampus Farmasi

H Suwandel Muchtar, optimis Pendidikan Tinggi dan Gairah Ekonomi Masyarakat akan meningkat.

H Suwandel Muchtar, optimis Pendidikan Tinggi dan Gairah Ekonomi Masyarakat akan meningkat.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Soal pendidikan tinggi, proses, dan penyelenggaraannya, barangkali sudah dalam gerak tubuh sehari-hari Wawako Payakumbuh H Suwandel Muchtar. Momerandum of Understanding (MoU) antara Pemko Payakumbuh ditandatangani Walikota H Riza Falepi dan Rektor Unand Prof Tafdil Husni tentang kehadiran Fakultas Farmasi Unand di Payakumbuh pada Kamis (24/3/2016) pekan lalu itu, tak lepas dari “jariah” H Suwandel Muchtar yang bervisi pendidikan menuju kemajuan ekonomi masyarakat ini.

“Pada hari ini, Payakumbuh sudah menyelesaikan revisi proposal Fakultas Farmasi Unand. Insya Allah, segera akan kita bawa ke Dirjen Dikti, di Pusat guna segera mendapat pengesahan. Jika sudah sah, maka akan keluar izin penyelenggaraan. Lalu, setelah itu kita bisa menerima mahasiswa,” ujar H Suwandel Muchtar dari Surabaya, Kamis (31/3/2016) usai mengikuti pembukaan Gelar Inovasi Pelayanan Publik.

Nah, H Suwandel Muchtar yang mantan Kabiro Umum Unand Padang ini, putra Koto Nan Ampek yang bersahaja, memang meniatkan menggerakkan ekonomi Kota Payakumbuh lewat pendidikan tinggi. Berpendidikan tinggi, artinya akan merubah mindset atau pola pikir, pola kerja, serta berstrategi usaha yang tinggi pula.

“Dengan begitu, masyarakat kita akan memiliki daya juang dan peluang untuk b kerusaha, berpendapatan, memiliki nilai dan peluang kerja yang di level tinggi. Kita harapkan Kota Payakumbuh ke depan, kian maju dan berperekonomian yang bergairah, bersemangat, serta bernilai tinggi. Sejahtera untuk semua,” tandas Wawako H Suwandel Muchtar yang telah menyatakan maju di Pilkada 2017 mendatang ini.

Soal Fakultas Farmasi, sembari menunggu izin Dikti, Payakumbuh akan terus dimapping kemampuan dan potensi daerah menuju kota pendidikan tinggi. Jika sampai batas pendaftaran SNMPTN atau penerimaan mahasiswa dengan jalur non SMNPTN belum diizinkan Dikti, maka 2017 Payakumbuh akan bisa memulai perkuliahan Fakultas Farmasi ini.

Kelayakan laboratorium serta kelengkapan perkuliahan, sebagaimana kampus baru lainnya, maka dibolehkan menumpang ke labor-labor sekolah, nantinya. Atau, ke labor kampus di Unand Padang. H Suwandel Muchtar yang gigih untuk pendidikan tinggi dan menggairahkan ekonomi masyarakat Kota Payakumbuh.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*