Hadapi Porprov Padang Pariaman, Koni Tanah Datar Ingatkan Cabor Harus Lulus Pra Porprov

Advertisements

Tanah Datar, www.padang-today.com,- Komite Olahraga Nasional Indonedia (KONI) Kabupaten Tanah Datar pastikan dua cabang olahraga sudah lulus pra Porprov, saat ini induk organisasi olahraga di Tanah Datar tersebut tengah mempersiapkan suksesnya pra Porprov 2018 di Padang Pariaman.

Dari cabang olahraga yang diikuti di KONI Tanah Datar, dua cabang olahraga (Cabor) diantaranya telah lulus pra Porprov untuk tingkat provinsi.

“Dua Cabor yang telah mengikuti pra Porprov tersebut diantaranya cabang bolavoly dan cabang basket, dua Cabor ini telah terdaftar di KONI provinsi,” ujar Ketua KONI Tanah Datar, Effendi Amir kepada awak media, Kamis (18/01/18) lalu di Batusangkar.

Dikatakan Effendi Amir, kedepan KONI bakal menuntaskan pelaksanaan pra Porprov untuk seluruh Cabor yang ada, namun ia juga mengatakan kendala yang masih dialami lantaran belum adanya anggaran untuk pelaksanaan berbagai persiapan menuju Porprov tahun ini, dan bagi Cabor yang tidak lulus pada pra Porprov, Cabor tersebut tidak akan dikirim ke Padang Pariaman.

“Untuk saat ini, anggaran sebesar Rp. 5,4 miliar di APBD tahun ini sudah disetujui melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tanah Datar, ini tentu kita menunggu pencairan APBD. Jika dibandingkan tahun sebelumnya pada Porprov Kota Padang dana kita jauh meningkat yaitu dari 3,9 miliar menjadi 5,4 miliar,” sebut Efendi Amir.

Mengenai target prestasi di Porprov Padang Pariaman ini, Ketua KONI Effendi Amir juga menyebutkan optimistis bisa merebut prestasi lima besar. “Target ini ditetapkan berdasarkan evaluasi dari masing-masing Cabor, Cabor apa mendapatkan medali apa, ini dasar kita. Kedepan juga kita rencanakan tidak ada atlet impor di Tanah Datar, putra-putri kita cukup banyak dan memiliki prestasi yang sangat prestisius selama ini, tidak perlu “maangok ke luar badan” lagi Tanah Datar,” ujar Efendi Amir mengingatkan.

Untuk reward peraih medali emas, KONI Tanah Datar rencana juga akan di naikkan menjadi Rp 50 juta permedalinya, begitu juga untuk official dan pelatih juga akan di tingkatkan.

Saat Porprov di Kota Padang lalu, kontingen Tanah Datar berjumlah sebanyak 640 orang yang terdiri dari atlet, official dan pelatih serta pengurus Cabor, tahun ini menurut aturan provinsi, jumlahnya akan diciutkan, namun berapa jumlah pastinya kita belum bisa menentukan karena mesti menunggu acuan provinsi terlebih dahulu, ujarnya. (ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*