Haji – 6.269 JCH Embarkasi Padang Bakal Berangkat

Padang-today.com – Jumlah Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Padang sebanyak 6.269 orang bakal berangkat menunaikan ibadah haji.

Advertisements

“Tahun ini JCH Embarkasi Padang berjumlah 6.269 orang berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah,”kata Irwan Plh Kakanwil Kemenag Sumbar, di Padang.

     Ia menjelaskan, Embarkasi Padang ini terbagai dalam dua gelombang keberangkatan dengan 16 kelompok terbang dimana Sumbar sebanyak 12 kloter, sedangkan Bengkulu 4 kloter.

“Gelombang pertama berangkat mulai 17 hingga 29 Juli 2018 dan mendarat di Bandara Prince Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah. Adapun Gelombang II dengan pendaratan di Bandara King Abdulaziz  Jeddah, berlangsung 30 Juli sampai 3 Agustus 2018,”ungkapanya.

     Ia menyatakan, untuk kloter pertama asal Kota Padang berangkat pada 17 Juli 2018.

“Soal visa untuk jch asal Padang tidak masalah. Kloter pertama sudah siap untuk diberangkatan,”katanya.

    Sementara itu Didi Aryadi Asisten Administrasi menyatakan, jumlah JCH asal Kota Padang berjumlah 1.029 orang.

“JCH asal Kota Padang ini siap untuk diberangkatan ke tanah suci Mekkah,”katanya.

Didi menyebutkan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat kepada semua CJH Kota Padang selaku orang-orang yang terpilih dan dipilih oleh Allah Swt untuk memenuhi panggilan haji ke tanah suci.

     “Hal ini patut kita syukuri karena berangkat ke tanah suci adalah dambaan terbesar bagi seluruh umat Islam yang beriman. Namun untuk menuju cita-cita itu, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena ada proses yang harus dilalui setiap orang untuk mendapatkan hidayah dan kemampuan untuk menunaikannya,” sebutnya.

    Didi berpesan kepada semua CJH Kota Padang untuk senantiasa menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah haji. Hal ini sesuai perubahan suhu dan iklim di sana yang berbeda.

Selanjutnya juga diharapkan semua syarat dan rukun haji dapat dilaksanakan dengan lancar serta kembali ke tanah air dengan keselamatan dan keberkahan.

   “Kami di sini juga menitipkan doa kepada para calon jemaah haji menjadi haji yang mabrur. Dan ketika berada di sana juga ikut mendoakan negeri kita khususnya Kota Padang agar selalu diberikan keselamatan dan kesejahteraan bagi warganya,”imbuhnya saat melepas JCH Kota Padang di Masjid Nurul Iman Padang.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*