Haji – Gedung Asrama Haji Aman, JCH Sebagian Keluar

Gedung Asrama Haji tidak ada mengalami keretakan, sampai saat ini tidak ada JCH mengalami trauma pasca gempa guncang Mentawai.

Advertisements

Padang-today.com – Gedung Asrama Haji Tabing, Padang tidak ada mengalami keretakan pascagempa mengguncang Kabupaten Kepuluan Mentawai.

“Dari laporan yang di dapat, sementara ini belum ada gedung asrama haji mengalami retak,” kata Kasubag Humas Kemenag Sumbar, Efrian saat dihubungi.

Berdasarkan data BMKG gempa mengguncang Kabupaten Kepuluan Mentawai pada Sabtu (21/7) dinihari sebanyak enam kali. Gempa guncang Mentawai dirasakan warga Kota Padang.

Ia menjelaskan, waktu gempa ada sejumlah JCH kloter 5 keluar gedung asrama haji.

“Akibat goncangan yang lumayan keras inj sebagian penghuni Asrama Haji keluar untuk menyelamatkan diri,”ujarnya.

Namun sebagian JCH ada juga yang bertahan di dalam gedung asrama haji karena berada dilantai atas bahkan lantai 3. “Ada juga yang tidak tahu karena terlelap, Sabtu (21/7) pagi JCH baru tahu ada gempa ada menceritkan ketika menunaikan sholat subuh di Masjdi Asrama Haji,”jelas Efrian.

Ia menyatakan, sampai saat ini tidak ada JCH mengalami trauma pasca gempa guncang Mentawai.

“Panitia haji belum mendapatkan laporan JCH kloter 5 mengalami tramau,”katanya.

JCH kloter 5 ini berasal Kabupaten Solok, Kota Solok, Kota Sawahlunto, Kota Padang. JCH akan berangkat pada Sabtu (21/7) sekitar pukul 22.00 WIB dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Ketaping,Padangpariaman menuju Medinah.

“Panitia haji mengucapkan semoga JCH selamat pulang pergi dalam menunaikan ibadah haji dan menjadi haji mabrur,”imbuhnya.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*