Haji Lulung Dalam Waktu Dekat Ini Akan Dipanggil Penyidik

Haji Lulung

Haji Lulung

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Abraham Lunggana alias Haji Lulung dalam waktu dekat ini bakal dipanggil penyidik di Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Polri. Lulung diperiksa dalam perkara korupsi pengadaan printer dan scanner.

“Nanti kalau memang sudah saatnya, (Lulung) dipanggil, kami panggil,” ujar Direktur Tipikor Bareskrim Polri Brigjen (Pol) Ahmad Wiyagus di kantornya, Jumat (29/5/2015).

Pemeriksaan terhadap politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut cukup penting. Pengadaan printer dan scanner itu merupakan proyek dari Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat, dan dibahas oleh Komisi E DPRD DKI Jakarta pada tahun anggaran 2014.

Seperti diketahui, pada tahun anggaran 2014, Lulung menjabat sebagai koordinator Komisi E DPRD DKI, komisi yang membidangi pendidikan.

Berdasarkan penyelidikan dan penyidikan sementara, penyidik menduga adanya mark-up harga printer dan scanner serta proses pengadaan yang tidak sesuai peraturan.

Dalam surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP), penyidik menyiapkan sangkaan Pasal 2 ayat (1) dan atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke satu KUHP.

(fjk/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*