Hama Babi Semakin Menganas, Ratusan Pemburu Babi Lakukan Pemburuan

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Hama babi semakin hari semakin menganas di Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman. Sejak satu minggu ini ratusan pemburu babi dari berbagai daerah telah melakukan pemburuan hama perusak tanaman para petani di desa setempat.

Advertisements

“Sampai sekarang sekitar 60 ekor babi telah berhasil kita butuh dalam pelaksanana buru babi kali,” kata Kepala Desa Taluak, Khairul kepada Padang-today.com, kemarin.

Katanya, ratusan pecandu buru babi sangat bersemangatan melakukan pemburuan babi tahun 2015 di desanya. Mereka datang dari berbagai daerah, tidak saja berasal dari Kota Pariaman, tapi mereka datang dari luar Kota Pariaman.

“Bahkan mereka datang dari Kota Padang Panjang, Payakumbuh,Bukitinggi dan daerah lainnya. Kita melaksanakan pemburuan babi kali ini bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Buru Babi ( PORBI ) Kota Pariaman,” ujarnya.

Dikatakan, pemburuan ini digelar, karena banyaknya hama babi yang memangsa tanaman warga. Bahkan hama ini sangat meresahkan para petani. “Berdasarkan hal itu kita bersama ninik mamak menggelar buru babi ini yang bekerjasama dengan PORBI,” ujarnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*