Hambat Penyebaran Covid-19, Polres Padangpanjang Bersama Tim Laksanakan PSB

Padangpanjang, TODAY—Polres Padangpanjang bersama tim yang terdiri dari TNI/Polri, Brimob, Walikota, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, serta BPBD Kesbangpol dan unsur lainnya lakukan Patroli Skala Besar (PSB), Rabu (15/4).

Advertisements

Sebelum tim berkeliling memantau situasi wilayah hukum Polres Padangpanjang, Kapolres Padangpanjang AKBP Sugeng Hariyadi, S.I.K, MH mengatakan bahwa hal ini dilakukan guna memantau serta mengantisipasi dan menghambat lajunya penyebaran Covid-19 di Padangpanjang.

“Ini bentuk kesiapsiagaan kita dalam menghadapi pandemik Covid-19, kami siap melakukan keamanan dan kenyamanan masyarakat terkait masalah yang akan timbul selama masa pandemik ini,” jelas Sugeng.

Sementara itu, Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA mengatakan, pihaknya memghimbau agar seluruh masyarakat tetap waspada dan menggunakan masker jika berada diluar, dan jika tidak berkepentingan jangan keluar rumah.

“Himbauan ini disampaikan agar bersama kita bisa tanggap dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, sehingga tidak ada warga kita yang terkena wabah ini,” tambah Fadly.

Dikesempatan yang sama, Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk taat akan himbauan yang disampaikan Pemerintah Daerah.

“Khusus untuk warga yang datang dari daerah luar, apalagi daerah pandemik, akan dilakukan karantina langsung, ini bentuk antisipasi kita dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Selain melakukan patroli, tim juga memberikan masker kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di beberapa titik lokasi. Rombongan juga meninjau posko-posko pemeriksaan. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*