Harga BBM Subsidi Naik Rp 3 Ribu Per Liter

pengusaha-pastikan-jokowi-naikkan-harga-bbm-subsidiJakarta, PADANGTODAY.com – Berdasarkan keterangan yang didapatnya dari Andi Wijayanto, Deputi Rumah Transisi Pemerintahan Jokowi-JK, harga BBM subsidi bakal naik Rp 3 ribu per liter.Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi memastikan bahwa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla bakal menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.

“Pasti dinaikan di pemerintahan Jokowi JK, kan Andy Wijayanto kemarin bilang akan ada kenaikan Rp 3.000 per liter,” kata Sofjan, di Jakarta, Kamis (28/8).

Dia kemudian mengatakan masalah penaikan harga BBM subsidi dan pemangkasan anggaran subsidi BBM sudah dibahas sejak lima tahun lalu. Namun, itu tak diimplementasikan secara bertahap oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Biasa enggak berani, sampai di Bali (pertemuan SBY-Jokowi) pun enggak berani untuk menaikan harga BBM, saya percaya tidak naik. Pemerintahan Jokowi-JK ini dinaikan,” jelas dia.

Menurut Sofjan, Penaikan harga BBM subsidi bisa berdampak pada melonjaknya harga bahan pangan, ongkos angkutan dan suku bunga bank. Namun, dia yakin, pemerintahan Jokowi-JK dapat meredam efek negatif tersebut.

“Saya pikir bisa hadapi itu, tidak ada spekulasi sehingga tidak cari untung,” kata dia.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*