Hari Ini 1.500 Guru SM3T Bersilaturahim Dengan Wapres

1500 guru  bertemu Wapres.

1500 guru bertemu Wapres.

Jakarta, PADANGTODAY.com-Sebanyak 1.500 guru dan calon guru dari program sarjana mengajar di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (SM3T) siang ini, Kamis (18/09/2014) akan bersilaturahim dengan Wakil Presiden RI Boediono, di Jakarta. Sebelumnya, mereka telah bersilaturahim terlebih dahulu dengan Mendikbud Mohammad Nuh, Rabu (17/09) malam.

1.500 peserta silaturahim ini merupakan guru dan calon guru yang berasal dari 21 LPTK. Bagi para guru yang telah mengabdikan diri selama satu tahun di daerah 3T, saat ini mereka sedang menjalani pendidikan profesi guru. Sedangkan bagi para calon guru yang saat ini sedang menjalani pendidikan profesi guru terintegrasi (PPGT), usai pendidikan mereka akan kembali ke daerah asal dan menjadi guru di daerahnya.

Bertemu dengan para pejuang muda unntuk dunia pendidikan ini Mendikbud mengatakan, tidak perlu diragukan bahwa para guru ini merupakan tokoh-tokoh bangsa. Kegigihannya untuk mencerdaskan bangsa patut diapresiasi. “Saya ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada bapak ibu yg telah mendedikasikan diri untuk SM3T,” katanya.

Salah satu peserta PPGT asal Kabupaten Raja Ampat Papua Barat, Felda Membracu, mengatakan, saat ini ia sedang menjalani PPGT di Unversitas Negeri Jakarta (UNJ) semester tiga. Target penyelesaian pendidikannya adalah delapan semester, setelah itu ia akan kembali ke Papua Barat untuk menjadi guru. Pendidikan yang dijalaninya sekarang adalah pendidikan guru sekolah dasar (PGSD). “Banyak yang saya pelajari selama disini dan akan saya bawa nanti ke Papua,” katanya.

Dalam silaturahim ini, selain menerima arahan dari Wapres, mereka juga akan disuguhkan film pendek hasil karya peserta SM3T. Film pendek tersebut akan menjadi pengingat pengalaman mereka selama menjalani pengabdian di daerah 3T. (ar/dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*