Hari Jadi Pemerintahan Umum Kabupaten Limapuluh Kota yang ke-174, Masa Lalu Cerminan Lihat Keberhasilan dan Kelemahan

Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Sumbar Devi Kurnia SH MH memperingati hari jadi pemerintahan umum Kabupaten Limapuluh Kota yang ke 174

Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Sumbar Devi Kurnia SH MH memperingati hari jadi pemerintahan umum Kabupaten Limapuluh Kota yang ke 174

Advertisements
Bupati Limapuluh Kota dr Alis Marajo memperingati hari jadi pemerintahan umum Kabupaten Limapuluh Kota yang ke 174

Bupati Limapuluh Kota dr Alis Marajo memperingati hari jadi pemerintahan umum Kabupaten Limapuluh Kota yang ke 174

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Masa lalu merupakan cerminan objektif untuk mengetahui apa yang telah diperbuat, keberhasilan yang telah diraih dan permasalahan yang dihadapi serta kelemahan yang ditemui. Hal itu dapat menjadi bekal untuk merumuskan kebijakan dan kiat-kiat di masa mendatang.

Demikian Gubernur Sumbar diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Sumbar Devi Kurnia SH MH dalam sambutannya pada rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Limapuluh Kota dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintahan Umum Kabupaten Limapuluh Kota yang ke-174 tahun 2015 di Aula Rapat gedung DPRD Limapuluh Kota, Senin (13/4).

”Cerminan masa lalu itu mestinya direnungkan buat merumuskan kebijakan dan kiat-kiat yang harus dilakukan pada masa mendatang penuh tantangan,” ungkap gubernur.

Dikatakan, Limapuluh Kota yang berbatasan langsung dengan Provinsi Riau hendaknya bisa memberikan keuntungan bagi daerah ini, jangan sampai daerah ini hanya menjadi tempat lewat dan tidak memberikan manfaat bagi masyarakat.

”Posisi yang strategis ini hendaknya memberikan kesempatan bagi daerah ini sebagai terminal transit yang akan berperan menghimpun potensi yang ada untuk dipasarkan ke daerah tetangga,” tutur Gubernur.

Pada kesempatan itu Gubernur juga mengapresiasi pertumbuhan Kabupaten Limapuluh Kota yang berada di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumbar.

“Keberhasilan yang dicapai ini hendaknya dapat memotivasi untuk terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya untuk mencapai tujuan pembangunan daerah,” papar Gubernur.

Sebelumnya, Bupati Limapuluh Kota Alis Marajo dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari jadi kali ini mempunyai tema melalui momentum peringatan Hari Jadi Pemerintahan Umum di Kabupaten Limapuluh Kota ke-174 tahun 2015 kita sonsong suksesi kepemimpinan daerah yang menjunjung kebersamaan menuju kemakmuran dan kesejahteraan dalam rangka optimalisasi pelayanan publik melalui pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, SH itu ikut dihadiri tamu dari daerah tetangga. Bahkan juga diramaikan yang mewakili bupati dan walikota dari propinsi tetangga seperti dari Kabupaten Kampar Propinsi Riau dan dari Sibolga Sumatera Utara. Selain itu juga Muspida dan berbagai pihak di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Disamping rapat paripurna DPRD, peringatan hari jadi daerah ini juga dimeriahkan dengan malam resepsi di Komplek Kantor Bupati di Sarilamak.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*