Hari Nusantara Nasional, Presiden RI Akan Hadir di Kota Pariaman

Padang-today.com__Presiden RI direncanakan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Pariaman pada acara puncak Hari Nusantara, 14 Desember  2019 di Kota Pariaman.

Momen Hari Nusantara harus disikapi dengan peluang yang diberikan kepada Kota Pariaman, salah satunya dengan kehadiran orang nomor satu di tanah air ini. “Menyambut Hari Nusantara Nasional Pemko PAriaman berpeluang untuk meresmikan beberapa proyek besar bersifat strategis nasional di Kota Pariaman,” kata Genius Umar pada saat rapat kesiapan panitia dalam menyelenggarakan Hari Nusantara Nasional, di Balai Kota Pariaman kemaren.

Ia menyebutkan, momen hari nusantara itu dihadirkan juga kegiatan yang notabenenya untuk Kota Pariaman, seperti peresmian pasar pariaman dan peresmian Water Front City.  Selain itu juga peresmian 1.000 rumah bantuan Kementerian PU dan sejumlah program PU di daerah itu.

“Kita akan minta Bapak Presiden Jokowi, untuk melakukan penandatanganan prasasti pembangunan Pasar Pariaman, peresmian dan penandatanganan waterfront city, penyerahan bantuan 1000 rumah swadaya dari Kementerian PUPR, peresmian dan penandatanganan Prasasti Kawasan Wisata Gandoriah, peresmian pemabngunan skla kawasan KOTAKU atau Kota Bersih,” kata dia.

Kemudian, lanjutnya, juga dilakukan penyerahan secara simbolis oleh presiden penghargaan Green Port Bagi Pelabuhan Internasional Indonesia, penyerahan sertifikat (Kemenkomarvest) dan penyerahan sertifikat tanah bantuan masyarakat miskin.Selain itu, pihak Pemko Pariaman meminta presiden meresmikan proyek lainya.

“Sejauh ini progres dari hasil rapat persiapan Hari Nusantara 2019 ini sudah 95 persen, tinggal pemantapan dan finising dari masing-masing item rangkaian kegiatan tersebut,” kata dia.

Genius juga mengatakan bahwa, hasil rapat ini akan di sampaikan ke panitia nasional di Jakarta, pertama kepada Dirjen Perumahan Rakyat dan kemudian kepada Meteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono yang juga selaku ketua Nasional Hari Nusantara 2019.

Acara Hari Nusantara 2019 akan berlangsung selama seminggu mulai tanggal 7 hingga 14 Desember 2019 di Pantai Gandoriah Pariaman, dimeriahkan dengan berbagai atraksi kesenian dan stand pameran produk unggulan. (Syafrial Suger)———————————

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas