HARI PERTAMA CABANG BILIARD PORWIL IX SUMATERA 2 Pebiliar Putri Catat Kemenangan

Babel, Padangtoday.com -Dua pebiliard putri Sumbar menjaga asa untuk mewujudkan prestasi diarena Pekan Olahraga Wilayah IX Sumatera, setelah dalam laga pembuka di Ball Room Hotel Santika, Pangkal Pinang, Babel, Sabtu (14/11) berhasil mengatasi lawan-lawannya.

Advertisements

Dua atlet Ranah Minang, Deby Cecellia dan Nurmala Sari. Deby yang berlaga pada nomor bola delapan dipartai pembuka sesi 1 menang 5-0 atas Yulita Bintari asal Aceh. Deby yang bertarung di meja 8 melawan Yulita tidak memberikan kesempatan kemenangan. Pebiliar berjilbab itu langsung unggul cepat, bahkan skor gim 5-0 didapatkannya begitu cepat. Deby menutup pertandingan itu dengan skor 5-0.

Lawan berikut Deby saat berita ini dibuat masih menunggu hasil pertandingan di meja lainnya. Namun berkemungkinan besar Deby akan bertemu pemain timnas asal Jambi, Jumaini. “Kita masih menunggu drawing berikutnya. Lawan Deby bisa jadi bersua pebiliar nasional asal Jambi, Jumaini,” terang pelatih Miya Maharani.

Sementara itu, Nurmala Sari yang bertarung di meja 3 bersua Rini A. Nasution asal Sumut. Mala -sapaanya- pada gim pertama kalah, namun gim kedua dan ketiga serta berikutnya mencatat kemenangan. Mala leading hingga skor 5-1.

“Lawan mengajak saya main cepat. Sempat terkejut juga, namun akhirnya saya bisa mengatasinya,” tutur Mala kepada pelatihnya, Miya Maharani saat sesi break.

Miya Maharani mengakui untuk level Sumatera, pebiliar Sumbar masih disegani lawan. “Untuk Sumatera kita masih di atas, tapi level nasional kita masih butuh persiapan yang lebih matang lagi,” papar Miya.

Dari jadwal pertandingan usai bertanding di Bola 8 maka dilanjutkan bola 10, Deby Cecellia akan bertemu Sri Winarsih asal Riau dan Nurmala Sari bersua dwngan Puspita N asal Aceh. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*