Hari Pertama Distribusi Logistik Untuk Enam Kecamatan

Padang-todaya.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang distribusikan logistik hari pertama untuk enam kecamatan di kota itu.

Advertisements

“Enam kecamatan,yakni Lubuk Begalung,Lubuk Kilangan, Pauh,Bungus,Padang Timur dan Padang Selatan,”kata Koordinator Divisi Keuangan , Umum dan Logistik KPU Padang, Mahyudin di Padang.

Distribusi logistik Pilkada ini dilakukan selama dua hari mulai 25 hingga 26 Juni 2018. Hari pertama distribusi untuk lima kecamatan di Kota Padang.

“Kemudian distribusi logistik di lima kecamatan, yakni Koto Tangah, Kuranji, Nanggalo,Padang Barat, Padang Utara,ungkap Mahyuddin.

   Ia menyatakan, logistik distribusikan hari pertama di enam kecamatan untuk 702 tempat pemungutan suara (TPS).

    “Logistik pilkada tersebut yakni, surat suara, kotak suara, bilik suara, formulir, tinta, dan sampul surat suara,”katanya.

Pendistribusian Logistik secara berjenjang dari kecamatan kemudian di kelurahan.

“Dari kelurahan, logistik dibagikan ke TPS tersebar di Kota Padang. Adapun jumlah TPS di Padang sebanyak 1.600,”ungkap Mahyuddin.

Mahyuddin menambahkan, dalam pendistribusian logistik ini di kawal pihak kepolisian.

   “Pemberangkatan logistik dari gudang KPU mendapat pengawalan dari Polresta Padang,”imbuhnya.

   Sementara itu Ketua Panwaslu Padang,Dorry Putra menyatakan, Panwaslu Padang pantau distribusi logistik Pilkada.

“Pihaknya melihat langsung distribusi logistik dari gudang KPU ke kecamatan,”katanya.

Panwascam juga mengawal distribusi dari gudang logistik KPU. “Diinstruksikan seluruh Panwascam dan PPL untuk mengawal ketat pendistribusian logistik Pilkada,”tegas Dorry.

    Sementara itu Kabag.Op Polersta Padang, Kompol Ediwarman menyatakan ada personel polisi mengawal distribusi logistik dari gudang KPU ke tingkat kecamatan.

“Satu unit mobil membawa logistik dijaga satu orang personel polisi hingga ke kecamatan,”katanya.

Sedangkan di kecamatan, nantinya akan ada dari personel polsek-polsek yang mengawal logistik Pilkada. “Itu nantinya di TPS juga ditempat personel polisi dan TNI untuk pengamanan,”imbuh Ediwarman. (der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*