Hari Pertama, Empat Sekolah Pelaksana UN di Kunjungi Bupati

Bupati Agam saat meninjau pe;aksanaan UN tingkat SMP.

Bupati Agam saat meninjau pe;aksanaan UN tingkat SMP.

Advertisements

AGAM, PADANGTODAY.com-Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sederajat dimulai hari Senin (4/5) pagi. Pada hari pertama pelaksaan ujian tersebut, Bupati Agam Indra Catri didampingi Kepala Disdikpora Agam Fauzir meninjau empat sekolah pelaksana Ujian Nasional (UN) yakni di Kecamatan Lubuk Basung dan Kecamatan Tanjung Mutiara.

Empat sekolah yang dikunjungi Bupati Agam pada hari pertama pelaksanaan UN dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia itu adalah SMPN 2 Lubuk Basung, SMPN 1 Tanjung Mutiara, SMPN 2 Tanjung Mutiara dan MTsN Tanjung Mutiara.

Pada kesempatan itu, Indra Catri menyampaikan, pelaksanaan UN di hari pertama berjalan dengan lancar dan tertib. Kunjungan ini juga sekaligus memberi semangat kepada para siswa peserta UN.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Fauzir, mengatakan, jumlah peserta UN di Kabupaten Agam sebanyak 8.453 siswa SMP dan MTs di Kabupaten Agam. Mereka ini terdiri dari SLTP sebanyak 5.170 orang dan MTs sebanyak 3.283 orang.

“UN dilaksanakan selama 4 sampai 7 Mei 2015. Sebelum pelaksanaan UN dilakukan, seluruh siswa sudah diberi persiapan seperti melakukan uji coba UN atau pra ujian nasional,” ujarnya.

UN dilaksanakan di 81 sekolah yang terdiri dari 57 SLTP dan MTs sebanyak 24 sekolah. Pelaksanaan UN juga di awasi sebanyak 938 orang majelis guru.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*